Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Buka-bukaan Penyebab Liverpool Adem Ayem di Bursa Transfer Pemain

Bola.com, Liverpool - Liverpool benar-benar adem ayem di bursa transfer pemain musim panas 2021. Sang manajer, Jurgen Klopp, punya alasan khusus di balik senyapnya manuver The Reds tersebut. 

Klopp menegaskan Liverpool tidak banyak membeli pemain hanya karena masalah finansial. Menurutnya, skuadnya sudah cukup lengkap untuk menghadapi musim 2021/2022.  

Sejauh ini satu-satunya rekrutan The Reds adalah Ibrahima Konate. Tetapi, ia secara realistis dapat dilihat sebagai pengganti Dejan Lovren, bek tengah senior keempat yang pergi setahun lalu tanpa kedatangan pengganti langsung.

Klopp mengakui timnya bahwa perubahan untuk lebih kompetitif di Liga Inggris maupun Eropa musim depan. Namun, ia menyebut tak serta merta Liverpool harus mendatangkan pemain baru. 

Alhasil, Klopp mengatakan Liverpool tidak ingin melakukan perekrutan kecuali ada pemain yang pergi dari Anfield.

“Ini musim panas dan jendela transfer terbuka, maka semua orang mengharapkan beberapa pemain baru. Kami akan melihat apa yang terjadi,” katanya kepada TV2 Norwegia, seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (11/8/2021). 

“Anda harus membuat perubahan dari waktu ke waktu, tetapi kemudian harus ada ruang untuk melakukannya. Kami tidak ingin lebih banyak pemain. Jika sesuatu terjadi di suatu tempat, sesuatu bisa terjadi di tempat lain, tetapi tidak masuk akal untuk menambahkan lebih banyak pemain," imbuh pelatih Liverpool asal Jerman itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Komentar Klopp

Beberapa nama dikabarkan akan dilepas Liverpool. Sebut saja Divock Origi, Xherdan Shaqiri, dan Takumi Minamino. 

“Mari kita menengok skuad. Anda ingin membeli fullback baru? Penjaga gawang baru? Kami sudah memiliki pemain bagus di sana. Saya pasti sudah melupakan seseorang," ujar Klopp.

"Jika Anda ingin membeli pemain seperti itu, Anda harus mengeluarkan banyak uang. Kami tidak harus melakukan itu, karena para pemain sudah ada di sini," imbuh dia. 

Sumber: Liverpool Echo 

 

Video Populer

Foto Populer