Sukses


Liga Inggris: Juara bersama Inter Milan, Romelu Lukaku Pasang Target Tinggi di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Saga transfer Romelu Lukaku usai sudah. Chelsea mengonfirmasi perekrutan striker bertubuh kekar tersebut dari Inter Milan, Kamis (12/8/2021) waktu setempat.

Chelsea mengumumkan kedatangan Lukaku secara resmi pada Jumat (13/8/2021) dini hari. Menurut sejumlah laporan, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 115 juta euro untuk merekrutnya dari juara bertahan Italia, Inter Milan.

Diketahui bahwa Chelsea juga mengikat Lukaku dengan kontrak berdurasi lima tahun. Dan selama di Stamford Bridge, pemain berusia 28 tahun tersebut akan menerima bayaran sebesar 12 juta euro setiap musimnya.

Harga yang pantas buat seorang Lukaku. Ia membantu Inter Milan menjuarai Liga Champions dan menghasilkan 30 gol. Secara keseluruhan, Ia membuat 64 gol dari 95 penampilan di semua kompetisi buat Inter Milan.

Lukaku tak bisa dikatakan anak baru di Stamford Bridge. Ia pernah mengenakan seragam Chelsea ketika usianya masih sangat belia. Sayangnya, ia tidak mendapatkan kesempatan tampil yang layak pada saat itu.

Sang striker sempat menjalani masa pinjaman sebelum pindah permanen ke Everton. Ia kemudian melompat ke Manchester United sebelum Inter Milan memberinya kesempatan untuk menjajal kerasnya persaingan di Serie A.

"Sejak saya meninggalkan Chelsea, ini adalah perjalanan panjang dengan banyak momen naik-turun. Tapi pengalaman semacam ini membuat saya kuat dan tantangannya adalah membantu tim meraih lebih banyak trofi," kata Lukaku lagi.

"Saya sudah tidak sabar untuk segera memulai dan membantu klub meraih lebih banyak kesuksesan," pungkasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Beri Chelsea Kekuatan

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahkan, "Romelu Lukaku adalah salah satu striker dan pencetak gol terbaik dunia. Kami benar-benar senang membawanya kembali ke klub yang dia cintai, dan bersemangat untuk menambahkan kekuatan ke skuad pemenang Liga Champions kami."

"Kami tentu saja ingin membangun kesuksesan musim lalu, dan Lukaku akan memainkan peran besar dalam mencapai target kami. Saya yakin semua penggemar Chelsea akan bergabung dengan saya untuk mengucapkan 'selamat datang di rumah, Romelu!'"

Sumber: Chelsea FC

Video Populer

Foto Populer