Sukses


Liga Inggris: Menebak Nomor Punggung Romelu Lukaku di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea telah resmi mengumumkan Romelu Lukaku sebagai pemain barunya. Biasa mengenakan angka 9 di klub-klub sebelumnya, berapakah nomor punggung yang akan dipakainya bersama The Blues?

Butuh biaya besar buat the Blues untuk membawa Lukaku ke Stamford Bridge di bursa transfer musim panas ini. Tak main-main, mereka harus mengeluarkan uang sebesar 115 juta euro sebagai mahar buat Inter Milan.

Tidak heran kalau Chelsea berani mengeluarkan uang sebesar itu. Lukaku sangat cocok dengan kriteria penyerang yang dicari: handal dalam menghasilkan gol dengan kualitas yang terbukti di pentas Premier League.

Striker hebat harganya tidak murah, terlebih di era sekarang. Apalagi urgensi Chelsea untuk memiliki penyerang berkualitas sangat tinggi, sehingga mereka siap mengorbankan banyak uang demi mendapatkan incarannya.

Lukaku sudah resmi bergabung dengan Chelsea. Namun pihak klub belum memberikan pernyataan soal nomor punggung yang akan dikenakan oleh pria berumur 28 tahun tersebut di musim 2021/22 mendatang.

Di Manchester United dan Inter Milan, Lukaku mengenakan nomor punggung 9 dan 10 saat masih membela Everton. Tapi dua angka ini sudah menjadi milik Tammy Abraham beserta Christian Pulisic.

Situs resmi Premier League rupanya sudah mendapatkan bocoran soal nomor punggung yang akan dikenakan oleh Romelu Lukaku, yakni 18. Sebelum kedatangannya, nomor punggung tersebut dikenakan Olivier Giroud.

Video

2 dari 2 halaman

Nomor Punggung Pertama di Chelsea

Nomor punggung 18 ini memiliki sejarah buat Lukaku. Itu adalah nomor punggung pertamanya ketika pertama kali bergabug dengan Chelsea pada tahun 2011 lalu.

Kala itu, Lukaku masih sangat muda. Ia direkrut dari klub asal Belgia, Anderlecht, setelah menjalani dua musim bermain di level profesional. Lukaku menyandang status pemain Chelsea selama tiga musim, namun kebanyakan dihabiskan sebagai pemain pinjaman.

Setelah melanglang buana selama sembilan tahun di dunia sepak bola, Lukaku akhirnya kembali berlabuh di Stamford Bridge. Berhubung harganya mahal, besar kemungkinan ia bakalan tampil sebagai starter reguler di musim depan.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 13/8/2021)

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku
  • Premier League
  • Bola.net
Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer