Sukses


Wow! Romelu Lukaku Berstatus Pemain dengan Gaji Tertinggi di Chelsea

Bola.com, London - Romelu Lukaku resmi kembali ke pelukan Chelsea. Pada periode kedua kali ini, Lukaku mendapatkan gaji yang fantastis dari Tim London Biru.

Chelsea secara resmi mengumumkan transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan pada Jumat (13/8/2021) malam WIB. Nilai transfer penyerang Timnas Belgia itu menembus angka 115 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Angka tersebut cukup besar untuk seorang pemain. Awalnya tawaran mereka sebesar 100 juta euro plus Marcos Alonso, tetapi ditolak mentah-mentah oleh Inter Milan.

Chelsea pantang mengibarkan bendera putih dan menambahkan 15 juta euro dalam tawaran barunya tanpa Alonso. Inter pun tak kuasa menolak.

Ambisi The Blues merekrut Romelu Lukaku menegaskan banyak hal, termasuk bakal ada perubahan besar di Chelsea. Pemain lain seperti Tammy Abraham akan terdampak dan harus angkat koper dari Stamford Bridge.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Gaji Tinggi

Seperti dilansir The Athletic, Lukaku mungkin mendapatkan gaji besar mencapai 450 ribu poundsterling (Rp 8,9 miliar) per pekan. Itu jauh lebih besar dari yang diterima Romelu Lukaku bersama Inter Milan sebelumnya.

Selain itu, sang striker akan berstatus pemain dengan gaji terbesar di Chelsea. Sebelumnya posisi gaji terbesar di The Blues dipegang oleh N'Golo Kante dengan bayaran 290 ribu poundsterling (Rp 5,7 miliar).

Tentu gaji besar itu datang dengan tuntutan besar. Romelu Lukaku harus memenuhi ekspektasi. Pasalnya, dia direkrut untuk mencetak gol-gol Chelsea.

"Saya kira kesempatan ini datang di waktu yang tepat dan semoga kami bisa mencapai sukses bersama," ujar Lukaku di sesi konferensi pers pertamanya.

"Sejak saya meninggalkan Chelsea, telah ada perjalanan panjang denngan masa-masa naik-turun, tetapi pengalaman itu membuat saya lebih tangguh. Dan tantangannya adalah untuk membantu tim meraih lebih banyak trofi," tandasnya.

Sumber: Chelsea, The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 13/08/2021)

Video Populer

Foto Populer