Sukses


Liga Inggris: Manchester United Boros Belanja Pemain, Jurgen Klopp Bingung dan Terheran-heran

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bingung dan heran dengan manuver Manchester United di bursa transfer pemain musim panas 2021. Klopp secara tersirat mempertanyakan bagaimana cara MU mampu boros belanja di tengah kondisi keuangan sulit gara-gara pandemi Covid-19. 

Manchester United melakoni musim panas dengan luar biasa. Ole Gunnar Solskjaer leluasa bergerak memperkukuh skuadnya supaya menjadi penantang gelar serius di Liga Inggris 2021/2022.

Setelah beberapa kali gagal, Jadon Sancho berhasil diboyong dengan mahar senilai 72,9 juta pounds (Rp1,45 triliun) dari Borussia Dortmund. Harga Sancho jauh lebih rendah daripada yang diminta Dortmund 12 bulan lalu.

Setan Merah juga memboyong Raphael Varane dari Real Madrid. Transfer ini membuat MU merogoh kocek senilai 41 juta pounds (Rp815,9 miliar). 

Total, MU menggelotorkan dana 113,9 juta pounds. Klopp pun dibuat bingung tentang bagaimana Manchester United mengamankan dua trasfer itu dari perspektif keuangan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Soroti PSG, Chelsea, dan Manchester City

Klopp mengaku tidak heran dengan manuver Chelsea, Manchester City, dan PSG di bursa transfer pemain. Ketiga klub dikenal tetap mampu jor-joran membeli pemain meskipun dalam kondisi pandemi. 

“Kita semua tahu situasi Chelsea, Manchester City, dan PSG,” kata Klopp menjelang pertandingan pembukaan Liverpool di Liga Inggris melawan Norwich, seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (13/8/2021). 

"Apa yang United lakukan (di bursa transfer), saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Kami memiliki cara sendiri untuk melakukannya."

"Kami diizinkan menghabiskan uang yang kami peroleh, yang selalu kami lakukan. Tahun ini kami membeli pemain sebelum meraup uang, saat mendatangkan Ibrahima Konate. Setelah yang terjadi musim lalu, kami sama sekali tidak bisa mengambil risiko di posisi ini (bek tengah)," imbuh Klopp

"Saya tidak pernah terkejut dengan kekuatan finansial Chelsea, City atau United, saya sudah cukup lama di sini untuk mengetahui bahwa mereka selalu menemukan solusi untuk hal-hal ini." 

Sumber: Manchester Evening News  

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer