Sukses


Termasuk Romelu Lukaku, Ini 10 Pembelian Termahal Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea telah merampungkan transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan. Kehadiran Lukaku diharapkan mampu meningkatkan daya gedor Tim London Biru.

Chelsea mengikat striker Timnas Belgia itu dengan kontrak berdurasi lima musim. Selain itu, The Blues juga mengikat Romelu Lukaku dengan kontrak berdurasi 12 juta poundsterling.

Bagi Lukaku, Chelsea bukanlah klub yang asing. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya pernah membela The Blues pada 2011 sampai 2014.

Untuk mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan, Chelsea harus merogoh kocek hingga 115 juta euro. Nilai itu menjadikannya sebagai pemain termahal di Stamford Bridge.

Chelsea cukup sering membeli pemain dengan harga selangit. Namun, Romelu Lukaku bukanlah satu-satunya pemain yang ditebus dengan harga mahal. Berikut ini 10 pemain termahal dalam sejarah transfer Chelsea.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 11 halaman

10. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic tidak bisa menemukan tempat reguler di lini tengah Real Madrid. Alhasil dia dipinjamkan ke Chelsea pada 2018.

Kovacic menunjukkan performa yang bagus di Stamford. The Blues kemudian memutuskan untuk membelinya secara permanen pada 2019 seharga 45 juta euro.

Pemain internasional Kroasia itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Chelsea pada musim 2019/2020. Kovacic sudah mencatatkan 141 penampilan untuk The Blues.

3 dari 11 halaman

9. Ben Chilwell

Ben Chilwell digaet Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Chelsea menebusnya dari Leicester City dengan biaya yang mencapai 50,2 juta euro.

Chilwell adalah bek kiri yang solid. Pemain internasional Inggris itu langsung menjadi bek kiri pilihan pertama Chelsea pada musim lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah mencetak empat gol dan tujuh assist dari 42 penampilan. Dia dikontrak Chelsea sampai tahun 2025.

4 dari 11 halaman

8. Timo Werner

Timo Werner menunjukkan performa yang mengesankan bersama RB Leipzig. Chelsea kemudian membelinya pada musim panas tahun lalu seharga 53 juta euro.

Werner dianggap sebagai salah satu striker muda terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 24 tahun ini juga mampu bermain di sayap kiri.

Namun, penampilan Werner bersama Chelsea mengundang banyak kritik pada musim lalu. Meski begitu, dia sudah mencetak 12 gol dan 15 assist dari 53 penampilan.

5 dari 11 halaman

7. Jorginho

Chelsea mengontrak Jorginho dengan mahar 57 juta euro pada 2018. Dia bereuni dengan mantan pelatihnya, Maurizio Sarri di Stamford Bridge.

Pemain berusia 29 tahun itu mengalami pasang surut di Chelsea pada era Frank Lampard. Namun, dia menjadi pemain kunci The Blues di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Jorginho berhasil mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions pada musim lalu. Setelah itu, Jorginho menambah koleksi gelarnya dengan memenangkan Euro 2020 dan Piala Super Eropa 2021.

6 dari 11 halaman

6. Fernando Torres

Fernando Torres salah satu penyerang terbaik di dunia selama masa jayanya. Dia menunjukkan performa yang luar biasa bersama Liverpool.

Pada Januari 2011, Chelsea secara mengejutkan membelinya. The Blues mengeluarkan 58,5 juta euro untuk memboyong Torres ke Stamford Bridge.

Apesnya, sang striker tidak pernah tampil produktif untuk Chelsea. Torres meninggalkan klub pada 2014 dan bermain untuk tim-tim seperti AC Milan, Atletico Madrid, dan Sagan Tosu sebelum pensiun pada 2019.

7 dari 11 halaman

5. Christian Pulisic

Christian Pulisic bergabung dengan akademi Borussia Dortmund pada 2015. Chelsea kemudian menghabiskan 64 juta euro untuk membelinya.

Pemain internasional Amerika Serikat itu di Stamford Bridge kerap diselingi cedera. Namun, Pulisic mampu menunjukkan performa yang cukup bagus bersama The Blues.

Pulisic sudah mencetak 17 gol dari 78 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Pemain berusia 22 tahun itu juga memberikan 14 assist.

8 dari 11 halaman

4. Alvaro Morata

Alvaro Morata bergabung dengan Chelsea dari Real Madrid pada tahun 2017. Transfer Morata ke Stamfor Bridge memakan biaya 66 juta euro.

Morata disebut-sebut sebagai pengganti Diego Costa. Tetapi dia tidak pernah benar-benar menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea.

Dalam 72 penampilan di semua kompetisi, dia mencetak 24 gol. Pemain Spanyol itu akhirnya pindah ke Atletico Madrid dengan status pinjaman pada 2019, dan kemudian dipermanenkan pada 2020.

9 dari 11 halaman

3. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro pada 2018. Dia pun menjadi kiper termahal dalam sejarah sepak bola

Kepa diplot sebagai pengganti Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid. Namun, kiper 26 tahun tersebut gagal meniru kesuksesan pemain Belgia itu.

Pemain internasional Spanyol membuat beberapa kesalahan buruk yang membuat gawangnya banyak kebobolan. Kepa kemudian tersingkir ke bangku cadangan setelah kedatangan Edouard Mendy.

10 dari 11 halaman

2. Kai Havertz

Kai Havertz menikmati musim yang luar biasa bersama Bayer Leverkusen. Chelsea kemudian merekrutnya pada musim panas 202o dengan biaya yang mencapai 80 juta euro.

Havertz awalnya mengalami masa-masa sulit bersama Chelsea. Namun, performa pemain asal Jerman itu kemudian terlihat membaik setelah kedatangan Thomas Tuchel.

Havertz sudah membukukan sembilan gol dan 10 assist dari 46 penampilan untuk Chelsea. Dia mencetak gol kemenangan The Blues di final Liga Champions musim lalu.

11 dari 11 halaman

1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku datang ke Inter milan pada tahun 2019. Dia sudah menunjukkan performa yang luar biasa bersama La Beneamata.

Lukaku berhasil mencetak 64 gol dari 95 penampilan untuk Nerazzurri. Ketajamannya membuat Inter berhasil merengkuh gelar Serie A musim lalu.

Suksesnya di Inter membuat Chelsea terpincut untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge. Sang pemain ditebus dengan biaya yang mencapai 105 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 13/08/2021)

Video Populer

Foto Populer