Sukses


Pengakuan Pep Guardiola Usai Manchester City Kalah dari Spurs di Liga Inggris: Kami Selalu Kesulitan di Tottenham Hotspur Stadium!

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur menjinakkan Manchester City dengan skor 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium pada matchday perdana Premier League 2021-22, Minggu (15/08/2021) malam WIB.

Gol semata wayang Spurs dicetak oleh Son Heung-Min. Kekalahan ini memperpanjang tren buruk Manchester City setiap kali bermain di Tottenham Hotspur Stadium.

Tercatat dari empat kunjungan ke Tottenham Hotspur Stadium, Manchester City selalu menelan kekalahan. Total Spurs sudah mengalahkan Manchester City sebanyak 16 kali di kandang pada ajang Premier League.

Usai pertandingan, Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui timnya selalu kesulitan jika bermain di Tottenham Hotspur Stadium. "Spurs adalah lawan kuat buat kami," ujar Pep.

"Saya selalu punya perasaan kami tampil baik ketika bermain di sini, tapi kami gagal mendapatkan hasilnya. Anda bisa melihat statistiknya setiap kali berman di sini," lanjutnya.

Pada akhirnya, Pep Guardiola mengakui Tottenham Hotspur memang bermain baik dan layak menang. "Tidak mudah mengontrolnya," Pep Guardiola menuturkan.

"Anda kehilangan bola dan mereka melakukan transisi. Mereka berlari dengan baik saat bola di kaki mereka. Kami juga kehilangan banyak bola simpel dalam proses kami membangun serangan."

"Kami tidak boleh melakukannya jika kami ingin stabil sebagai tim," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Ramai Karena Faktor Harry Kane

Laga ini memang sangat panas. Karena Spurs tidak menurunkan Harry Kane. Kapten Timnas Inggris itu bahkan tidak ada di bangku cadangan. Seperti diketahui, Harry Kane memang dikaitkan bakal cabut ke Manchester City.

Pendukung Manchester City yang hadir ke stadion bahkan meneriakkan 'Harry Kane, ia ingin menjadi biru' saat pertandingan baru berjalan. Ironisnya Manajer Manchester City, Pep Guardiola juga pernah mengatakan Spurs adalah 'the Harry Kane team'.

Namun gol Son Heung-min menit ke-55 cukup untuk membungkam Manchester City. Harry Kane pun melihat justru klub yang ia perkuat sejak sebelum menjadi pemain profesional sukses membungkam tim yang kini begitu ia idamkan untuk bergabung.

Media Inggris, BBC bahkan menulis, dengan atau tanpa Harry Kane ke depannya, Spurs bakal menjadi salah satu tim kuat di Liga Inggris musim 2021/2022.

"Melihat Spurs, di bawah manajer Nuno Espirito Santo, menunjukkan performa menjanjikan untuk ke depannya, baik itu tanpa atau dengan Harry Kane," tulis BBC.

Sumber: Manchester City/BBC 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester City?

Video Populer

Foto Populer