Sukses


5 Catatan Menarik Usai Manchester City Takluk dari Spurs di Liga Inggris: Keramat Tottenham Hotspur Stadium

Bola.com, Jakarta - Kejutan terjadi pada matchday perdana Premier League 2021/2022. Adalah saat sang juara bertahan, Manchester City dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/08/2021) malam WIB.

Di pertandingan ini, Tottenham bermain tanpa bomber andalannya, Harry Kane. Namun mereka tak memainkan para pemain barunya yang semuanya duduk di bangku cadangan.

Di sisi lain, Manchester City membuat tiga pergantian pemain dalam skuatnya yang terakhir kali bermain melawan Leicester City di ajang Community Shield. Mereka juga langsung diperkuat oleh Jack Grealish.

Sejumlah peluang tercipta di laga ini. Namun hanya Son Heung-Min saja yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Mengutip Opta, setidaknya ada lima catatan menarik tersaji ketika Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.   

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

5 Catatan Menarik

  • 1. Untuk kali pertama di bawah kepelatihan Pep Guardiola, Manchester City gagal mencetak gol pada tiga pertandingan berturut-turut di semua ajang. Kali terakhir mereka merasakannya pada Maret 2016.
  • 2. Manchester City kalah pada tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi tanpa mencetak gol. Ini kali pertama terjadi sejak Maret 2007. Kala itu tim dilatih Stuart Pearce.
  • 3. Son Heung-min mencetak enam gol pada tujuh pertandingan Spurs di Premier League ketika Harry Kane tidak ada di lapangan.
  • 4. Spurs jadi tim yang membuat Pep Guardiola punya rapor sangat buruk pada laga tandang. Tercatat Pep Guardiola sudah kalah lima kali dan semua terjadi ketika ia menukangi Manchester City. Menariknya empat kekalahan terakhir ketika bermain di Tottenham Hotspur Stadium.
  • 5. Sebaliknya Nuno Espirito Santo memenangkan tiga pertandingan Premier League melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola. Dua kemenangan sebelumnya diraih saat Nuno melatih Wolves.

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Spurs Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer