Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku Bisa Mainkan 2 Peran di Chelsea

Bola.com, London - Kehadiran Romelu Lukaku diyakini mampu mendongkrak daya gedor Chelsea pada musim ini. Pasalnya, penyerang Timnas Belgia tersebut bisa memainkan dua peran di lini serang The Blues.

Lukaku ditebus Chelsea dari Inter Milan pada 12 Agustus 2021. Manajemen Tim London Biru harus mengeluarkan mahar hingga 115 juta euro (Rp 1,9 triliun) demi meminang Romelu Lukaku dari Inter.

Pada musim lalu, striker berusia 28 tahun tersebut membuktikan ketajamannya di Italia. Dia mencetak total 24 gol dan membantu I Nerazzurri meraih gelar juara Serie A yang perdana, setelah 11 tahun gagal.

Kedatangan Lukaku diyakini akan mendongkrak kekuatan Chelsea, khususnya soal meningkatkan kualitas lini serang.

Pada musim lalu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, patut mendapatkan apresiasi karena berhasil mendongkrak performa timnya dalam waktu singkat. Meski begitu, masih ada masalah di lini serang The Blues.

Tuchel tidak punya striker yang bisa diandalkan mencetak puluhan gol. Timo Werner bermain baik, tetapi lebih cocok ditempatkan di sayap. Tammy Abraham masih terlalu muda dan tidak stabil.

Karena itu, fokus utama Chelsea musim panas ini adalah merekrut striker baru. Ada Erling Haaland yang dipertimbangkan, tetapi karena transfer alot, Romelu Lukaku pun dibidik dan berhasil direkrut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Bisa Mainkan 2 Peran

Meski Lukaku diklaim sebagai opsi kedua, Tuchel diyakini lebih menyukai kemampuan Lukaku daripada Haaland. Setidaknya ada dua peran yang bisa dimainkan Romelu Lukaku.

Hal ini dipastikan langsung oleh Lukaku dalam sesi konferensi pers baru-baru ini. Dia yakin bisa membantu tim sesuai dengan permintaan pelatih.

"Peran saya tergantung pada taktik dan apa yang diinginkan pelatih," ujar Lukaku di laman resmi Chelsea.

"Jika dia ingin saya menjadi titik serang atau bermain menyerang ruang kosong di belakang bek, saya bisa melakukannya," tandasnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 18/8/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer