Sukses


Rencana Romelu Lukaku bersama Chelsea Jelang Comeback di Liga Inggris: PDKT hingga Reuni

Bola.com, London - Romelu Lukaku tak sabar segera memulai petualangan di Chelsea. Lukaku kemungkinan akan menjalani debut kembali ketika Chelsea melawan Arsenal, Minggu (22/8/2021).

telah menjelaskan bagaimana dia berencana untuk terhubung dengan rekan satu tim barunya di Chelsea.

Lukaku pun mengungkap rencana-rencananya untuk mengawali kerjanya di Stamford Bridge.

“Banyak hal tentang komunikasi,” kata Lukaku kepada situs resmi klub.

“Saya seorang pria yang berpikiran sangat terbuka. Saya selalu mengajukan pertanyaan kepada rekan satu tim saya: apa yang mereka inginkan, apa yang diharapkan dari saya, di mana saya dapat membantu mereka dan di mana saya ingin menguasai bola. Beberapa minggu ke depan sangat penting bagi saya untuk berkomunikasi dengan semua pemain di sekitar saya dan terbuka untuk pola pikir mereka," katanya.

Kehadiran Romelu Lukaku diyakini mampu mendongkrak daya gedor Chelsea pada musim ini.

Lukaku ditebus Chelsea dari Inter Milan pada 12 Agustus 2021. Manajemen Tim London Biru harus mengeluarkan mahar hingga 115 juta euro (Rp 1,9 triliun) demi meminang Romelu Lukaku dari Inter.

2 dari 4 halaman

Fakor Cesar Azpilicueta

Romelu Lukaku juga mengungkapkan bagaimana kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta menghubunginya saat dia menunggu untuk menyelesaikan transfer..

Azpilicueta adalah satu-satunya anggota yang tersisa dari skuad Chelsea dari musim pertama Lukaku di Stamford Bridge pada 2011-2014.

"Azpi adalah kapten dan telah berada di sini selama bertahun-tahun," kata Lukaku.

"Dia adalah kapten yang hebat. Ketika saya di karantina, dia sudah mengirimi saya pesan tentang di mana menemukan rumah dan barang-barang."

"Sepertinya saya tidak pernah pergi. Hubungan kami masih utuh, dan juga dengan anak laki-laki lainnya."

3 dari 4 halaman

Jadi Andalan

Lukaku bisa memainkan dua peran di lini serang The Blues. Pada musim lalu, striker berusia 28 tahun tersebut membuktikan ketajamannya di Italia. Dia mencetak total 24 gol dan membantu I Nerazzurri meraih gelar juara Serie A yang perdana, setelah 11 tahun gagal.

Kedatangan Lukaku diyakini akan mendongkrak kekuatan Chelsea, khususnya soal meningkatkan kualitas lini serang.

Pada musim lalu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, patut mendapatkan apresiasi karena berhasil mendongkrak performa timnya dalam waktu singkat. Meski begitu, masih ada masalah di lini serang The Blues.

Tuchel tidak punya striker yang bisa diandalkan mencetak puluhan gol. Timo Werner bermain baik, tetapi lebih cocok ditempatkan di sayap.

 

Sumber: Chelsea

4 dari 4 halaman

Chelsea Ada di Posisi Berapa Ya?

Video Populer

Foto Populer