Sukses


Chelsea Kalahkan Arsenal di Liga Inggris, Ini Kata Romelu Lukaku soal Gol Perdana

Bola.com, Jakarta - Bomber Chelsea Romelu Lukaku mengaku golnya ke gawang Arsenal pada hari Minggu (22/08/2021) ini adalah gol terbaik dalam karirnya pada ajang Liga Inggris 2021/2022. 

Romelu Lukaku akhirnya bermain bagi Chelsea. Di laga sebelumnya melawan Crystal Palace ia belum bisa dimainkan.

Lukaku menjadi starter di laga ini. Pemain asal Belgia itu langsung menjadi sosok yang sangat merepotkan bagi lini belakang Arsenal.

Ia sulit dikawal dan membuat lawan terpaksa harus melakukan pelanggaran demi menghentikan aksinya. Meski demikian mereka gagal mencegah Lukaku mencetak gol pada menit ke-15.

2 dari 4 halaman

Gol Terbaik di Ajang Liga Inggris

Romelu Lukaku bisa mencetak gol dengan mudah berkat umpan matang Reece James dari sayap kanan. Lukaku bisa melepaskan diri dari pengawalan Pablo Mari dan tinggal mendorong bola melewati garis gawang.

Usai pertandingan, Lukaku mengklaim gol tersebut sangatlah berkesan baginya. Ia menganggapnya sebagai gol terbaiknya di sepanjang karirnya di Premier League.

"Ya, itu adalah (gol Liga Premier) terbaik bagi saya. Kalian tahu betapa emosionalnya hari ini," seru Lukaku pada beIN SPORTS.

"Yang ini adalah yang terbaik dari semuanya. Jelas, itu hanya tap-in tetapi build-upnya bagus jadi bagi saya yang ini adalah yang terbaik," terang Lukaku.

3 dari 4 halaman

Tak Kesulitan Adaptasi

Romelu Lukaku bermain dengan cukup bagus di lini serang. Ia harusnya bahkan bisa mencetak lebih dari satu gol.

Kerjasamanya dengan rekan-rekannya cukup bagus. Menurut Lukaku, ia bisa tampil dengan cukup apik karena proses adaptasinya dengan skuat Chelsea berjalan dengan mudah.

“Butuh sekitar lima menit untuk memahami pergerakan rekan satu tim saya, tetapi saya mengajukan banyak pertanyaan. Sejujurnya, grup ini sangat, sangat berbakat dan lapar," serunya.

"Sangat mudah bagi saya untuk menyesuaikan diri karena saya bermain seperti ini dengan tim nasional Belgia. Pelatih mempersiapkan kami dengan baik dan kami masuk dengan percaya diri dan mendapatkan hasil yang bagus," tandas Lukaku.

Romelu Lukaku sempat nyaris menambah koleksi golnya di laga Arsenal vs Chelsea ini. Namun bola tandukannya hasil umpan Mason Mount bisa ditepis oleh Bernd Leno dan membentur mistar gawang.

Sumber asli: beIN Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardy Prasetya, Published 23/08/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Saat Ini?

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

  • Bola.net

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer