Sukses


3 Kandidat Pengganti Mikel Arteta Jika Dipecat oleh Arsenal: Ada Nama Legenda Klub, Thierry Henry

Bola.com, Jakarta - Arsenal menelan hasil buruk dalam dua pertandingan pertama di Premier League 2021/22. Semua dimulai ketika mereka kalah saat bertandang ke markas tim promosi, Brentford, dengan skor 0-2.

Penderitaannya berlanjut pada Minggu (22/8/2021) kemarin. Melawan Chelsea di markas kebanggaannya, Emirates Stadium, Bukayo Saka dkk kembali dibuat bertekuk lutut dengan skor yang sama, 0-2.

Dua hasil buruk tersebut membuat Arsenal semakin merana di klasemen sementara Premier League. Mereka sekarang duduk di peringkat ke-19 tanpa mengantongi poin, gol, dan kebobolan sebanyak empat kali.

Tidak bisa dimungkiri kini manajer Arsenal, Mikel Arteta terancam pemecatan. Usai kekalahan dari Chelsea, fans Arsenal mulai bersuara soal pemecatan Mikel Arteta dari kursi kepelatihan melalui media sosial.

Mereka tentu sudah kehabisan kesabaran melihat prestasi buruk tim. Apalagi Arsenal termasuk loyak mendatangkan pemain pada bursa transfer musim ini. Namun faktanya, prestasi tim bukannya membaik ketimbang musim lalu justru memburuk.

Rumah judi bahkan mulai bertaruh bahwa Mikel Arteta bakal jadi manajer pertama di ajang Liga Inggris 2021/2022 yang akan dipecat.

Seperti Sky Bet. Kemungkinan Mikel Arteta berstatus manajer pertama yang dipecat musim ini ada di angka 5/2. Dia berada di atas Xisco Munoz dan Patrick Vieira.

Pertanyaannya jika Mikel Arteta, siapa kira-kira calon pengganti juru taktik asal Spanyol itu? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka. 

 

2 dari 5 halaman

1. Thierry Henry

Thierry Henry dikenal sebagai legenda Arsenal. Sebagai pemain, Henry pernah mengantarkan The Gunners meraih berbagai macam trofi, termasuk dua titel Premier League.

Usai pensiun, Henry mulai meniti karier di dunia kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih di tim nasional Belgia. Setelah itu, ia sempat menukangi AS Monaco meski hanya bertahan tiga bulan.

Henry saat ini tengah menganggur. Pria Prancis itu belum lama ini memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih klub MLS Montreal Impact.

3 dari 5 halaman

2. Lucien Favre

Saat ini Lucien Favre sedang tidak punya klub. Pelatih asal Swiss itu menganggur setelah dipecat Borussia Dortmund pada bulan Desember tahun lalu.

Favre diangkat sebagai pelatih Dortmund pada tahun 2018. Sebelumnya, ia pernah mengangani sejumlah klub seperti Nice, Borussia Monchengladbach dan Hertha Berlin.

Favre berhasil mengantarkan Dortmund meraih posisi runner-up di Bundesliga selama dua musim berturut-turut. Prestasi terbaiknya adalah memberi trofi Piala Super Jerman pada 2019.

4 dari 5 halaman

3. Frank Lampard

Frank Lampard baru saja meninggalkan Chelsea. Ia harus angkat kaki dari Stamford Bridge pada awal tahun ini dan posisinya digantikan Thomas Thucel.

Lampard diangkat menjadi manajer Chelsea pada tahun 2019. Namun, pria berusia 42 tahun itu hanya bertahan selama 18 bulan di klub setelah setelah dinilai gagal mengangkat performa The Blues.

Sebelum mengambil alih Chelsea, Lampard pernah menukangi Derby County. Ia berhasil mengantarkan timnya ke partai final Play-off Championship.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arsenal Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer