Sukses


Liga Inggris: Liverpool Irit Transfer, Jurgen Klopp Tak Iri PSG Hedon Rekrut Pemain Top

Bola.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan dia tidak iri dengan pengeluaran PSG di bursa transfer musim panas ini.

PSG menggebrak bursa transfer musim panas ini, terutama dengan mendatangkan Sergio Ramos dan Lionel Messi.

Klopp kehilangan Gini Wjnaldum yang merapat ke PSG musim panas ini. PSG juga telah mengontrak Lionel Messi dari Barcelona dan mantan kiper AC Milan, Gigio Donnarumma.

Achraf Hakimi juga menjadi amunisi lini belakang anyar PSG bersama Sergio Ramos.

Menariknya, PSG merekrut pemain-pemain anyar musim ini, mayoritas dengan status bebas transfer.

“Ini bukan tentang siapa yang memiliki sebelas pemain terbaik atau paling spektakuler di lapangan, tetapi siapa yang memanfaatkan apa yang mereka miliki bersama," kata Klopp kepada Bild.

Apa yang terjadi di PSG berbanding terbalik dengan Liverpool.

2 dari 4 halaman

Liverpool Irit

Di sisi lain, Liverpool pasif di bursa transfer musim panas ini. The Reds telah berinvestasi musim panas ini dengan mendatangkan bek tengah Prancis U-21, Ibrahima Konate dari RB Leipzig dalam kesepakatan senilai 36 juta paun.

"Siapa yang memanfaatkan apa yang mereka miliki? Bukan tidak adil, itu hanya berita. Sebuah tim harus berfungsi. Tidak menyenangkan jika Anda memiliki 40 pemain dan 22 di antaranya tidak dalam suasana hati yang baik setiap akhir pekan," lanjutnya.

"Bersama kami, semua pemain memiliki hak untuk hidup, mereka sangat senang. Tetapi menambahkan lebih banyak pemain tidak masuk akal saat ini."

 

3 dari 4 halaman

Dikritik Legenda

Mantan bek Liverpool, Markus Babbel mempertanyakan anggaran transfer klub. Menurut Babbel, Liverpool butuh persaingan di internal agar pemain tidak stuck.

"Mo Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane semuanya butuh tekanan. Diogo Jota membawa sesuatu yang berbeda, dan dia akhirnya menjadi striker terbaik dan tidak beruntung karena cedera.

“Dia adalah penyerang terbaik sejauh ini, tetapi ketika Anda melihat Liverpool, mereka memiliki banyak cedera di setiap posisi yang tidak membantu. Begitu mereka semua kembali, saya yakin mereka akan berjuang untuk gelar musim depan. "

Sebelumnya, legenda Liverpool, John Aldridge prihatin dengan pasifnya The Reds di bursa transfer musim panas ini.

"Saya sedikit khawatir dengan kurangnya gemuruh transfer di Liverpool, dan meskipun kedatangan Ibrahima Konate memperkuat lini pertahanan, mereka membutuhkan lebih banyak untuk menutup kesenjangan dengan Manchester City di Liga Inggris," tulis Aldridge untuk Sunday World.

Liverpool mengakhiri musim dengan hasil lumayan, finis di tiga besar setelah terseok-seok. Namun, menurut Aldridge, Liverpool semestinya bisa lebih dari itu.

Sumber: Sunday World, Tribal Football 

4 dari 4 halaman

Dua Kemenangan Awal Liverpool

Video Populer

Foto Populer