Sukses


Liga Inggris: Manchester United Bisa Sodorkan 3 Pemain Ini untuk Bujuk Juventus Lepas Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan masih berpeluang meninggalkan Juventus pada pengujung bursa transfer musim panas 2021. Salah satu klub yang kembali dikaitkan dengan Ronaldo adalah Manchester United. 

Cristiano Ronaldo menghiasi lapangan keramat Old Trafford pada 2003-2009, mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan selama enam musim di Theatre of Dreams.

Setelah hijrah Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu, kapten Portugal tersebut melesat tinggi, memenangkan empat trofi Liga Champions bersama El Real.

Namun, dia belum memenangkan gelar Liga Champions di Turin. Itulah yang memicu rumor dia sedang mencari jalan keluar dari Juventus Stadium.

Manchester United mungkin kesulitan menebus Cristiano Ronaldo dengan uang tunai yang tinggi. Namun, Setan Merah diyakini tidak akan menolak jika bisa menggunakan opsi pertukaran pemain. 

Berikut ini tiga pemain Manchester United yang bisa membuat Juventus tergoda dengan opsi pertukaran pada transfer Cristiano Ronaldo.  

 

2 dari 4 halaman

1. Donny van de Beek

Kombinasi seorang pemain yang terpinggirkan dari skuad utama Manchester United dan seorang pemain yang ingin meninggalkan Juventus bisa menjadi opsi pertukaran yang sempurna.

Van de Beek disebut-sebut sebagai talenta muda yang menarik, generasi menonjol di skuad Ajax 2019. Tetapi, dia belum mencapai level seperti Matthijs de Ligt di Juventus, maupun Frankie de Jong di Barcelona atau Hakim Ziyech di Chelsea.

Van de Beek sebenarnya mencetak gol pada laga debutnya di MU. Namun, dia tampaknya bukan tipe pemain yang disukai Solskjaer. Sang pelatih lebih mendahulukan Fred, Nemanja Matic, atau Scott McTominay.

Pemain Belanda itu ditaksir bernilai 40 juta pounds. Juventus hanya menginginkan 25 juta pounds untuk penjualan Ronado. Jika disodori Van de Beek, bukan tak mungkin Bianconeri akan tergoda. 

3 dari 4 halaman

2. Diogo Dalot

Dalot adalah pemain yang meskipun menunjukkan kualitas apik, tidak pernah benar-benar mencuri perhatian di Old Trafford.

Dibeli dari Porto seharga 19 juta pounds pada 2018, Dalot tentu saja tampil mengesankan di sebagian besar pertandingan yang dia mainkan untuk United dalam tiga tahun masa jabatannya.

Dia dipinjamkan ke AC Milan pada Oktober 2020 dan bermain dalam 33 laga di sana. Dia kemudian kembali ke MU setelah masa peminjamanya habis. 

Namun, Dalot diprediksi akan sulit bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka atau Luke Shaw, bahkan Alex Telles. Dia bisa menjadi opsi pemain dalam pertukaran dengan Ronaldo. 

Mengingat hanya ada Alex Sandro sebagai bek kiri senior di Turin, ada celah untuk posisi pengganti jangka panjang yang berpengalaman seperti Dalot. 

 

4 dari 4 halaman

3. Anthony Martial

Anthony Martial belum jug bisa tampil konsisten dan menjadi tumpuan lini serang Manchester United. Pada musim pertamanya di Old Trafford, dia tampil mengesankan, mencetak 11 gol dalam 31 pertandingan. 

Namun, setelah itu Martial seperti memudar. Faktanya, sang striker hanya mencetak 44 gol dalam 138 pertandingan. 

Pemain Prancis itu bisa disodorkan kepada Juventus dalam skema pertukaran dengan Ronaldo. 

Mengingat Juventus hanya punya Ronaldo, Paulo Dybala dan Alvaro Morata sebagai penyerang utama, Juventus sepertinya butuh pemain yang lebih muda. Martial cocok dengan kriteria itu. 

Sumber: Daily Star 

Video Populer

Foto Populer