Sukses


Liga Inggris: Usai Harry Kane Lepas, Akankah Manchester City Sukses Dapatkan Cristiano Ronaldo?

Bola.com, Jakarta - Manchester City tim yang dikenal punya bujet tidak terhitung di ajang Liga Inggris dikabarkan kini mulai mengalihkan target mereka ke bintang Juventus, Cristiano Ronaldo usai dipastikan gagal mendapatkan Harry Kane.

Sudah bukan rahasia lagi jika Kane merupakan target utama Manchester City pada musim panas ini, terutama setelah mereka sukses menggaet Jack Grealish.

Manchester City pun kabarnya sudah beberapa kali mengajukan penawaran kepada Tottenham. Namun, klub London tersebut terus-menerus memberikan penolakan.

Rabu (25/8/2021), Kane akhirnya mengambil keputusan soal masa depannya. Penyerang 28 tahun itu memastikan akan bertahan di Tottenham untuk musim 2021/22 ini.

Dilansir ESPN, kabar Kane memutuskan bertahan di Tottenham pun membuat Manchester City langsung mempertimbangkan untuk merekrut Cristiano Ronaldo.

Langkah ini cukup beralasan mengingat hingga kini Manchester City belum mendapatkan striker baru untuk menggantikan posisi Sergio Aguero yang kontraknya tak diperpanjang.

2 dari 4 halaman

Jadi Bagaimana Situasi Cristiano Ronaldo?

Akhir pekan kemarin, Cristiano Ronaldo diklaim sengaja meminta dirinya untuk tak dimasukkan ke starting XI dalam laga kontra Udinese karena masih ingin pergi dari Juventus.

Hingga kini Ronaldo kabarnya masih membuka peluang selebar-lebarnya untuk berganti klub sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup pada akhir Agustus mendatang.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes pun kabarnya sudah menawarkan kliennya ke Manchester City, karena klub kaya raya lainnya, PSG tak tertarik menggaet pemain 36 tahun tersebut.

Masalahnya, City menolak untuk mengeluarkan biaya 30 juta euro yang diminta Juventus untuk Ronaldo, serta berat hati untuk membayar gaji CR7 yang mencapai 31 juta euro per tahun.

 

3 dari 4 halaman

Pep Guardiola Tinggalkan Manchester City

Pep Guardiola membuat Manchester City terguncang lewat komentarnya. Mengutip situs Sky Sports, sang juru taktik asal Spanyol mengungkapkan dirinya bakal meninggalkan tim saat kontraknya habis pada tahun 2023.

Pelatih berusia 50 tahun itu gabung Manchester City sejak 2016 dan memenangkan tiga titel Premier League tapi belum pernah membawa tim menjadi juara Liga Champions.

Pada tahun 2023, bakal jadi musim ketujuh seorang Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City. Dia mengungkapkan setelah meninggalkan rival sekota Manchester United itu ia ingin menjadi pelatih tim nasional.

Berbicara pada sebuah acara XP Investimentos hari Rabu (25/08/2021), Pep Guardiola mengaku ingin beristirahat menjadi pelatih klub yang memang jadwalnya sangat intens ketimbang pelatih tim nasional.

"Langkah selanjutnya adalah (menjadi pelatih) tim nasional, jika ada kemungkinan," kata Pep Guardiola.

"Setelah tujuh tahun di tim ini, saya pikir saya akan berhenti. Saya harus istirahat, melihat apa yang telah kami lakukan."

"Dan dalam prosesnya, saya ingin melatih (tim nasional) Amerika Selatan, Eropa, bermain di Copa America, saya ingin memiliki pengalaman itu," lanjutnya.

Sumber asli: ESPN 

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 26/08/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester City Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer