Sukses


Liga Inggris: 8 Pemain Chelsea yang Berpeluang Pergi Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Ditutup

Bola.com, Jakarta - Chelsea hanya membeli satu pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Meski begitu, satu pemain tersebut seperti melengkapi kepingan puzzle Tim London Biru.

Satu nama tersebut adalah Romelu Lukaku. Chelsea memulangkan striker Timnas Belgia itu pada 12 Agustus 2021.

Lukaku ditebus The Blues dari Inter Milan dengan biaya transfer yang mencapai 97,5 juta poundsterling (Rp 1,9 triliun). Bersama Chelsea Romelu Lukaku sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2026.

Di sisi lain, Chelsea juga tercatat sudah melepas beberapa pemainnya. Pemain terbaru yang meninggalkan The Blues adalah Emerson Palmieri.

Emerson sepakat untuk melanjutkan kariernya bersama Lyon. Pemain asal Italia itu memperkuat klub Prancis tersebut dengan status pinjaman.

Namun, Emerson sepertinya bukan pemain terakhir yang meninggalkan Chelsea. Sejumlah nama bisa mengikuti jejaknya. Berikut ini adalah delapan pemain yang bisa meninggalkan The Blues sebelum penutupan bursa transfer.

 

2 dari 10 halaman

Ethan Ampadu

Chelsea merekrut Ethan Ampadu pada 2017 dari Exeter City. Namun, pemain asal Wales tersebut belum mampu menembus tim inti The Blues.

Tak mendapat tempat di Chelsea, Ampadu sempat dipinjamkan ke klub lain. Dia menjalani masa peminjaman bersama Sheffield United pada musim lalu.

Ampadu sepertinya masih belum bisa masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Newcastle kabarnya tertarik memboyong sang pemain ke St James' Park.

 

3 dari 10 halaman

Baba Rahman

Baba Rahman bergabung dengan Chelsea pada tahun 2015. Pemain asal Ghana tersebut direkrut dari Ausgburg dengan banderol 26 juta euro.

Sayang, Baba Rahman tidak pernah mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Stamford Bridge. Alhasil, bek berusia 26 tahun itu lebih sering menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pinjaman.

Pada musim lalu, Baba Rahman menjalani masa peminjaman di klub Yunani bersama PAOK FC. Menurut laporan, dia mendapat tawaran dari klub Inggris dan Prancis.

4 dari 10 halaman

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko dibeli Chelsea dengan biaya cukup besar pada Juli 2017. The Blues mendatangkan Bakayoko dari AS Monaco dengan biaya 40 juta euro.

Karier Bakayoko di Stamford Bridge tidak pernah berjalan sesuai ekspektasi. Bakayoko terus dipinjamkan sejak tahun 2018, mulai dari AC Milan, AS Monaco, hingga terakhir di Napoli.

Menurut Gazzetta De La Sport, Bakayoko bersedia memotong gajinya untuk pindah permanen ke Milan pada musim panas ini. Namun harga transfernya masih belum disepakati.

 

5 dari 10 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley sudah berada di Chelsea sejak tahun 2018. Namun dia kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Stamford Bridge karena cedera yang berkepanjangan.

Alhasil musim lalu, Barkley harus mengungsi ke Aston Villa. Dia mendapat kesempatan bermain yang cukup di Villa Park.

Kontrak Barkley dengan Chelsea akan habis pada 2023 mendatang. Namun, pemain berusia 27 tahun itu sepertinya sudah tidak punya masa depan di Stamford Bridge.

 

6 dari 10 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek adalah pemain didikan akademi Chelsea. Dia mentas ke tim utama sejak tahun 2014 silam.

Namun, pemain 25 tahun tersebut kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Chelsea. The Blues malah sempat meminjamkan sang pemain ke Crystal Palace dan Fulham.

Loftus-Cheek disebut menjadi target transfer untuk AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Corriere dello Sport, Jose Mourinho tertarik mendatangkan sang pemain setelah gagal mendapatkan Granit Xhaka dari Arsenal.

 

7 dari 10 halaman

Kurt Zouma

Kurt Zouma dilaporkan bakal dilepas oleh Chelsea di musim panas ini. Sang bek kabarnya tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel untuk musim 2021/22.

Pada awalnya Zouma dirumorkan akan dikirim ke Sevilla sebagai bagian dari transfer Jules Kounde. Namun sang bek menolak untuk pindah ke Spanyol.

Zouma berpeluang besar tetap bermain di Premier League pada musim ini. Tottenham dan West Ham kabarnya tertarik menampung sang pemain.

 

8 dari 10 halaman

Danny Drinkwater

Chelsea merekrut Danny Drinkwater dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2017. Kedatangannya ke Stamford Bridge menelan biaya 37,9 juta euro.

Namun, Drinkwater tidak mampu menunjukkan performa apik di bersama Chelsea pada dua musim pertamanya. Alhasil, Drinkwater pun dipinjamkan ke berbagai klub.

Drinkwater menjalani masa peminjaman di klub Turki Kasimpasa pada musim lalu. Gelandang asal Inggris itu kemungkinan besar akan dilepas pada musim panas ini.

 

9 dari 10 halaman

Malang Sarr

Chelsea merekrut Malang Sarr pada musim panas 2020 dari Nice. Namun, sang pemain langsung dipinjamkan ke Porto.

Karier pemain berusia 22 tahun itu di Portugal kurang begitu sukses. Sarr tak mampu menjadi starter reguler bersama The Dragons.

Sarr tidak masuk rencana Thomas Tuchel untuk musim 2021/22. Everton kabarnya tertarik menggunakan jasa pemain asal Prancis tersebut.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 26/8/2021)

10 dari 10 halaman

Yuk Simak Posisi Chelsea saat Ini:

Video Populer

Foto Populer