Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Yakin Arteta Bisa Bawa Arsenal Bangkit

Bola.com, Manchester - Dukungan moral diberikan Pep Guardiola kepada Mikel Arteta. Manajer Manchester City itu yakin akan ada saatnya Arsenal bangkit dari keterpurukan usai dibantai 0-5, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Menghadapi Arsenal, Manchester City benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Anak asuh Pep Guardiola itu menguasai 81 persen penguasaan bola (via BBC Sport).

Arsenal hanya mencatatkan satu tendangan saja, itupun tidak mengarah ke gawang. Sementara City melepaskan 25 tendangan dan sundulan, di mana 10 di antaranya on target.

Meski demikian, Guardiola menghormati Arsenal. Ia mengaku serius mengadapi sang tamu meski situasi sedang sulit buat Bukayo Saka dkk.

"Rispek buat Arsenal. Kami tetap serius memainkan sepak bola kami. Kami menciptakan peluang, mencetak dua gol lebih, dan yang terpenting adalah kami bermain sungguh-sungguh karena kami menghormati mereka," kata Pep kepada BBC Sport.

"Seperti saya bilang, Manchester City saat ini masih dalam tahap berkembang. Senang bisa menang, tapi seharusnya bisa melakukan lebih baik," katanya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Menghormati Arteta

Lebih lanjut, Pep Guardiola yakin bahwa Mikel Arteta bisa memperbaiki situasi sulit yang dihadapi Arsenal. Seperti diketahui, kedua figur pernah bekerja sama sebagai manajer dan asisten.

"Arteta tahu saya begitu menyukainya. Dua atau tiga tahun lamanya, dia adalah sosok penting di Manchester City, tim yang Anda lihat hari ini," kata Pep.

"Orang-orang ingin hasil instan. Dengan pemain yang dia punya, ditambah nanti ada Ben White, Thomas Partey, dan masih banyak yang absen, pasti sulit."

"Saya paham apa yang dia rasakan sebagai pemimpin. Saat semuanya kembali, saya yakin Arteta akan melakukan pekerjaan yang terbaik. Saya bilang begini karena saya tahu betul dia, saya tahu dia bisa."

 

3 dari 4 halaman

Tim Terburuk di Liga Inggris

Tiga kekalahan dan tanpa mencetak gol menjadikan Arsenal sebagai satu dari dua tim terburuk di Liga Inggris. Sebanyak 92 tim Inggris telah bermain sebanyak tiga kali di pentas liga, hanya The Gunners dan Shrewsbury Town yang urung mencetak gol.

Sedangkan untuk Pierre-Emerick Aubameyang, kegagalannya mencetak gol ke gawang Manchester City di Liga Inggris membuatnya mandul dari delapan pertandingan.

Liga Inggris akan jeda untuk sementara menyusul laga-laga internasional. Mudah-mudahan, Arsenal bisa bangkit dari keterpurukan!

4 dari 4 halaman

Akankah Arsenal Terdegradasi?

Video Populer

Foto Populer