Sukses


5 Tim Liga Inggris dengan Pengeluaran Gaji Terbesar Saat Ini : Manchester United Teratas

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris adalah salah satu liga yang paling berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini disebabkan ketatnya persaingan di kasta sepak bola tertingi itu karena banyak pemain-pemain bintang yang berkarir di sini.

Sebagai salah satu liga terbesar di dunia, Liga Inggris diketahui memiliki hak siar yang sangat mahal. Berkat hak siar yang mahal ini, tim-tim di seluruh Inggris punya kemampuan finansial yang kuat untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas dari seluruh penjuru dunia.

Seperti yang kita lihat, klub-klub di seluruh penjuru Eropa saat ini tengah mengalami krisis finansial akibat COVID-19. Namun klub-klub di Inggris seakan tidak terpengaruh dengan situasi tersebut, dan ini terlihat dari aktivitas transfer tim-tim EPL di musim panas ini.

Para bintang-bintang top datang ke Inggris tidak hanya karena ingin merasakan kerasnya atmosfer Premier League. Namun juga dikarenakan klub-klub Inggris cukup royal dalam urusan gaji, sehingga mereka kian tertarik bermain di EPL.

Tak ayal tim-tim di EPL punya tagihan gaji yang sangat besar di setiap tahunnya. Bahkan tim-tim besar EPL bisa menghabiskan ratusan juta pounds dalam satu musim hanya untuk membayar gaji pemainnya.

Klub EPL mana yang paling banyak mengeluarkan uang untuk menggaji pemainnya? Simak daftar yang kami susun di bawah ini.

2 dari 7 halaman

5. Arsenal - 114,965,273 Poundsterling

Peringkat terbawah Liga Inggris saat ini tercantum sebagai posisi kelima dalam daftar ini. Bukan hal mengejutkan, mengingat sebenarnya Arsenal merupakan klub yang cukup besar sebelumnya dan selalu berlangganan lima besar klasemen liga Inggris sejak era Arsene Wenger, tetapi sejak dirinya digantikan Mikel Arteta segalanya menjadi berubah.

Sejak ditinggalkan Wenger, mereka terus berjuang dengan beberapa pemain kelas dunia seperti Aubameyang, mereka hari ini harus merasakan tiga pertandingan beruntun tanpa sebuah kemenangan sekalipun.

Meski begitu The Gunners tetap memberikan upah tinggi pada pemain mereka yang tengah berjuang untuk terhindar dari zona degradasi, Striker andalan mereka, yakni Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal dengan gaji mingguan sebesar £250.000 atau sekitar lima miliar rupiah per pekan. Lalu ada nama Willian yang sedang dikabarkan ingin hengkang, memiliki gaji terbesar ketiga dengan permainannya yang biasa saja, sebesar £192,308 atau sekitar tiga miliar rupiah .

Kedatangan Ben White juga menambahkan Arsenal sebagai klub yang sangat besar dalam belanja transfer musim ini, tetapi hingga saat ini mereka belum mampu memberikan hasil terbaik dan mereka perlu mendapatkan beberapa kemenangan agar terhindar dari zona degradasi musim ini.

3 dari 7 halaman

4. Liverpool 135,818,000 Poundsterling

Sang juara liga Champions 2019 lalu menduduki posisi dalam daftar ini. Kedatangan mantan pelatih Dortmund, Jurgen Klopp membantu Liverpool berubah menjadi tim yang disegani di Liganya dan di Eropa.

Mereka berhasil menjadi juara Liga Inggris setelah 30 tahun menanti dan terwujud pada 2020 silam. Dalam dunia transfer dan belanja, Liverpool paling banyak menghabiskan uang untuk mendatangkan bek tangguh mereka, Virgil van Dijk dan kiper terbaik mereka Alisson Becker.

Berkat prestasi dan berkembangnya Liverpool di bawah naungan Klopp, seluruh pemain sendiri memiliki gaji yang tergolong layak. Untuk posisi pertama diduduki oleh Virgil dengan gaji sekitar £220.000 atau sekitar empat miliar rupiah per pekan. sedangkan Mo Salah dan Thiago Alcantara mendapatkan £200.000 per pekan atau sekitar 3.9 miliar rupiah.

Meskipun dalam beberapa waktu lalu, trio Salah, Mane, dan Firmino terlibat pertikaian dan kesulitan dalam bekerjasama, musim ini mereka membuktikan kerja sama yang apik dari mereka, selain itu dengan kembalinya Virgil pada lini belakang, akan menjadikan Liverpool menjadi salah satu tim kuat dalam perebutan gelar juara Inggris musim ini.

4 dari 7 halaman

3. Manchester City 149,032,000 Poundsterling

Tidak adil dan tidak mungkin jika sang raksasa Manchester biru ini tidak ada dalam daftar ini. Manchester City dikenal sebagai klub bertabur bintang yang mereka dapatkan dari hasil pembelian diberbagai transfer.

Nama Jack Grealish merupakan nama yang paling mahal diboyong oleh The Citizens saat ini, seharga 1,9 triliun rupiah. City memang terkenal cukup boros dalam mengincar pemain, tetapi prestasi mereka selalu terbukti dalam 10 tahun terakhir sebagai juara Liga Inggris sebanyak 5 kali sejak musim 2011/12 silam. Manchester City saat ini sudah mengantongi dua kemenangan mereka meskipun ditinggal oleh striker andalan mereka Sergio Aguero.

Bersama Pep, mereka berhasil menjadi juara Liga Inggris sebanyak tiga kali dalam empat tahun terakhir, mereka juga mampu menembus final Liga Champions musim lalu meskipun saat itu kalah oleh Chelsea di Final tersebut.

Gelandang terbaik mereka, Kevin de Bruyne menjadi pemain dengan gaji tertinggi saat ini, yakni £385.000 hampir menyentuh angka 8 miliar rupiah dalam waktu per pekan saja. Sedangkan peringkat kedua diisi oleh Jack Grealish dan Raheem Sterling yang sama-sama mendapatkan £300.000 atau sekitar 5 miliar rupiah per pekan.

Berbeda dengan Arsenal yang saat ini mengalami tiga kekalahan beruntun, Manchester City justru mampu bangkit setelah kalah satu kali dalam laga perdananya dan mengantongi dua kemenangan beruntun dalam tiga laga mereka di Premier League musim ini dan sampai saat ini The Citizens masih menjadi salah satu favorit kandidat juara musim depan.

5 dari 7 halaman

2. Chelsea - 155,114,000 Poundsterling

Jatuh bangun, itulah yang bisa disebut oleh Chelsea. Sempat terseok-seok dengan Frank Lampard musim lalu, tetapi kedatangan Thomas Tuchel membantu Chelsea keluar sebagai juara Liga Champions dan menduduki empat besar liga Inggris.

Jika The Citizens memiliki Jack Grealish yang dihargai 1,9 triliun rupiah, maka Chelsea memiliki Romelu Lukaku yang menjadi boyongan termahal mereka seharga kurang lebih 2,2 triliun rupiah.

The Blues merupakan klub yang boros seperti Manchester City, tetapi mereka juga melakukan hal demikian sejak dipimpin oleh Roman Abramovich. Sang juara Liga Champions musim lalu ini sering sekali terlihat mendatangkan beberapa pemain besar dalam klub lamanya untuk mengisi skuad utama mereka.

Lukaku menjadi pemain dengan gaji tertinggi saat ini, striker Belgia tersebut mendapatkan upah sebesar £325.000 atau sekitar enam miliar rupiah per pekan, di urutan selanjutnya diisi oleh, N'Golo Kante dan Timo Werner mengikutinya dengan upah masing-masing £290.000 dan £272.000 sedangkan sang pahlawan kemenangan Liga Champions mereka, Kai Havertz justru hanya mendapatkan £150.000 saja atau sekitar 2,9 miliar rupiah per minggu.

Chelsea yang saat ini memiliki skuad bertabur bintang seperti Manchester City, menjadikan The Blues juga menjadi kandidat kuat sebagai penantang The Citizens dalam ajang Premier League musim ini. Hal ini dibuktikan dengan tiga pertandingan terakhir mereka dalam Liga Inggris sendiri belum mengalami kekalahan sekalipun.

6 dari 7 halaman

1. Manchester United 228,986,200 Poundsterling

Peringkat satu dalam daftar ini diduduki oleh kubu Manchester merah, yakni Manchester United. Meskipun mereka belum menjuarai Liga Inggris sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson, mereka terus membenahi skuad mereka untuk bersaing dalam beberapa kompetisi yang mereka ikuti.

Saat ini mereka akan menjadi pesaing hebat dalam perebutan liga, mengingat The Red Devils sudah mendatangkan pemain hebat seperti Jadon Sancho, Raphael Varane, dan mantan pemain terbaik mereka Cristiano Ronaldo.

Kedatangan Ronaldo menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi milik Manchester United dengan upah sebesar, £510.000 atau sekitar 10 miliar per pekan. Bisa dibilang tagihan United memang sedikit membengkak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi yang jelas mereka akan mendapatkan kembali kejayaan mereka jika Ole berhasil membawa skuad bintang mereka tampil sangat baik di seluruh kompetisi bersama Cristiano Ronaldo.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Risditya, published 30/08/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer