Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Sukses Amankan Bek Barcelona Jelang Penutupan Bursa Transfer

Bola.com, London - Tottenham Hotspur resmi mendapatkan bek Barcelona asal Brasil, Emerson Royal. Klub London Utara itu mengeluarkan kocek sebesar 30 juta euro untuk mendatangkan bek muda yang musim lalu dipinjamkan ke Real Betis itu.

Seperti dilansir BBC Sport, Emerson Royal direkrut oleh Tottenham Hotspur dengan kontrak jangka panjang. Pemain asal Brasil ini terikat kontrak bersama The Lilywhites selama lima tahun ke depan.

Meski direkrut dari Barcelona, Emerson tercatat hanya tiga kali memperkuat Blaugrana sejak didatangkan dari Atletico Mineiro pada 2019. Maklum, tak lama setelah datang, bek muda Brasil ini langsung dipinjamkan ke Real Betis.

Bersama Real Betis sebagai pemain pinjaman dalam dua tahun terakhir, Emerson mendapatkan kepercayaan untuk tampil dalam 79 laga. Dalam jumlah tersebut, pemain anyar Tottenham Hotspur berusia 22 tahun itu berhasil menyumbang lima gol.

2 dari 4 halaman

Masa Depan Sepak Bola Brasil

Bagi Emerson Royal, bergabung bersama Tottenham Hotspur bakal menjadi sebuah momentum yang tepat untuk bisa bersaing di level tertinggi demi masa depan Timnas Brasil.

Emerson akan bersaing ketat untuk mendapatkan slot bek kanan di Spurs dengan Japhet Tanganga dan Matt Doherty. Apalagi pada musim lalu ia tercatat sebagai pemain yang mencatatkan menit bermain lebih banyak dari pemain Real Betis lain.

Emerson Royal juga merupakan bagian dari Timnas Brasil yang melangkah hingga final Copa America 2021, sebelum akhirnya kalah dari Argentina di partai puncak.

Sejak menjalani debutnya bersama Timnas Brasil pada 2019, Emerson sudah mencatatkan empat caps untuk negaranya, tiga di antaranya didapatkan pada saat mengikuti Copa America 2021.

3 dari 4 halaman

Pemain Baru Tottenham Hotspur

Termasuk merekrut Emerson Royal dari Barcelona, Tottenham Hotspur tercatat mendapatkan lima wajah baru pada musim ini.

Selain Emerson, Tottenham sukses merekrut pemain sayap Sevilla, Bryan Gil, dan gelandang bertahan asal Senegal, Papa Matar Sarr, yang direkrut dari klub Prancis, Metz.

Selain itu, dua pemain lain datang dengan berstatus pinjaman. Keduanya datang dari Atalanta, yaitu kiper Pierluigi Gollini dan stoper Cristian Romero.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Tottenham Hotspur Saat Ini

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer