Sukses


5 Pemain Kelahiran Inggris Merumput di Liga Italia Musim Ini: 2 di Antaranya Bermain untuk AS Roma

Bola.com, Jakarta - Inggris sering menghasilkan pesepak bola yang berkualitas. Namun, kebanyakan pemain dari negara tersebut jarang yang bermain di liga lainnya, khususnya Liga Italia.

Pemain Inggris kebanyakan lebih suka bermain di kompetisi di negaranya saja. Mereka punya Premier League yang dianggap kompetisi terbaik di dunia.

Namun, ada beberapa pemain Inggris yang berani meninggalkan zona nyamannya. Mereka tidak ragu untuk berpetualang ke liga-liga top Eropa lainnya.

Beberapa pemain Inggris ada yang main di Liga Italia. Itu termasuk pada musim 2021/2022 ini. Berikut ini lima pemain Inggris yang bermain di Liga Italia musim ini. Dua di antaranya bermain untuk AS Roma lho.

2 dari 7 halaman

1. Chris Smalling

Setelah tak masuk dalam rencana pelatih Manchester United, Chris Smalling bergabung dengan AS Roma pada 2019. Dia datang ke Olimpico dengan status pinjaman.

Smalling memberikan performa yang impresif saat berseragam Roma. Pemain berusia 31 tahun tersebut tampil tangguh di lini belakang I Gialorossi.

Penampilan apik Smalling membuat Roma memutuskan untuk memermanenkan sang pemain. Dia sudah mencatatkan 58 penampilan bersama klub ibukota Italia tersebut.

3 dari 7 halaman

2. Tammy Abraham

Tammy Abraham adalah pendatang baru di Serie A. Striker 22 tahun itu dikontrak AS Roma pada musim panas ini.

Abraham menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Giallorossi. Dia datang ke Olimpico setelah tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea.

Abraham merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Dia mencatatkan 82 penampilan untuk The Blues sebelum hengkang ke Roma.

4 dari 7 halaman

3. Luis Binks

Luis Binks menimba ilmu di akademi Tottenham sejak usia enam tahun. Namun, dia meninggalkan Tottenham pada Februari 2020 untuk bergabung dengan Montreal Impact.

Binks kemudian direkrut Bologna pada musim panas 2020. Namun, pemain yang berposisi sebagai pemain belakang itu dipinjamkan ke klub MLS tersebut sampai akhir musim.

Binks menjadi bagian dari skuad Bologna asuhan Sinisa Mihajlovic pada musim ini. Dia masih menanti debutnya bersama I Rossoblu.

5 dari 7 halaman

4. Ronaldo Vieira

Ronaldo Vieira merupakan pemain Inggris yang berposisi sebagai gelandang. Dia saat ini tengah memperkuat klub Serie A Sampdoria.

Vieira bergabung dengan Sampdoria pada musim panas 2018. Pemain berusia 23 tahun itu datang ke Stadio Luigi Ferraris setelah ditebus dari Leeds United.

Vieira menghabiskan musim lalu bersama Hellas Verona dengan status pinjaman. Dia hanya membuat lima penampilan di semua kompetisi di klub tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Fikayo Tomori

Fikayo Tomori bergabung dengan AC Milan dari Chelsea pada bursa transfer Januari lalu. Bek berkebangsaan Inggris itu didatangkan dengan status pinjaman.

Milan sangat terkesan dengan performa Tomori pada musim lalu. Rossoneri kemudian mempermanenkan status Tomori pada musim panas ini.

Tomori ditebus dengan biaya yang mencapai 29,2 juta euro. Pemain berusia 23 tahun itu dikontrak Rossoneri sampai tahun 2025 mendatang.

Sumber: Transfermrkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 01/09/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer