Sukses


Liga Inggris: Strategi Transfer Chelsea Tokcer, Dapat Romelu Lukaku Plus Cuan Jualan Pemain

Bola.com, London - Chelsea terlihat mewah di bursa transfer musim panas ini. Padahal, The Blues mampu mendapatkan untung alias cuan di bursa transfer kali ini.

Chelsea mengaluarkan uang 97,5 juta paun atau sekitar Rp2 triliun hanya untuk memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Namun, The Sun menyatakan bahwa meskipun penandatanganan pemain depan Belgia untuk biaya yang luar biasa, Chelsea mendapatkan keuntungan 38 juta paun dari transaksi mereka.

Selain Lukaku, tidak ada pemain terkenal atau mahal lainnya yang direkrut Chelsea. Di sisi lain, klub menjual banyak pemain pinggiran untuk mengumpulkan dana.

Tammy Abraham dan Fikayo Tomori menaikkan biaya yang signifikan karena masing-masing dijual ke AS Roma dan AC Milan.

Chelsea juga berhasil menguangkan Kurt Zouma ke West Ham United 30 juta paun.

2 dari 4 halaman

Ledakan Lukaku

Mantan pemain sayap Chelsea, Shaun Wright-Phillips, meyakini Romelu Lukaku dapat membuat perbedaan dalam perburuan gelar Liga Inggris.

The Blues mengawali musim ini dengan tak terkalahkan dan Lukaku mencatatkan satu gol.

“Bagi saya, mereka telah menambahkan bagian puzzle yang hilang," kata Wright-Phillips kepada PA via Tribal Football, Rabu (1/9/2021).

“Dengan Lukaku, Anda tahu jika dia mendapatkan peluang, Anda tahu dia akan mencetak lebih dari 20 gol lebih per musim. Mereka melewatkan itu tahun lalu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Jadi Andalan

Lukaku mencetak gol pada debut keduanya di Chelsea melawan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (22/8/2021). Dalam laga itu, Chelsea menang 2-0.

Wright-Phillips pun optimistis Lukaku bisa terus konsisten, seperti yang telah ia lakukan di Inter Milan.

“Dia hanya seorang pembelajar permainan dan saya pikir dia belajar dan selalu mengajukan pertanyaan tentang permainan. Dia tidak akan melakukan apa pun selain mencetak gol di Chelsea." 

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer