Sukses


5 Pemain Impor Termahal di Liga Inggris Musim Ini: Manchester United Sumbang 2 Pemain

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Inggris 2021/2022 memiliki reputasi sangat boros di bursa transfer. Mereka tidak ragu mengeluarkan banyak uang untuk memperkuat skuadnya.

Total 1,02 miliar pounds digelontorkan oleh klub-klub Liga Inggris di bursa transfer kali ini. Hal itu tentu saja untuk membeli pemain incarannya.

Rekor transfer tertinggi di Premier League untuk bursa transfer tahun ini dipegang oleh Manchester City. Mereka membeli Jack Grealish dari Aston Villa seharga 117 juta euro.

Klub-klub Premier League tidak hanya membeli pemain dari sesama klub Inggris. Namun, mereka juga gemar merekrut pemain dari klub di luar Inggris.

Bahkan tidak sedikit klub yang mengeluarkan uang begitu besar untuk mendatangkan pemain-pemain impor tersebut. Kedatangan mereka diharapkan bisa mendongkrak prestasi klub di lapangan hijau.

Berikut ini lima pemain termahal Premier League yang direkrut dari klub di luar Inggris.

2 dari 7 halaman

5. Martin Odegaard

Arsenal mendapatkan jasa Martin Odegaard dari Real Madrid. Pemain 22 tahun itu dibeli secara permanen oleh The Gunners seharga 35 juta euro.

Odegaard sejatinya sudah membela Arsenal pada paruh kedua musim 2020/2021 lalu. Hanya saja, status gelandang asal Norwegia tersebut di Emirates hanya pinjaman.

3 dari 7 halaman

4. Ibrahima Konate

Untuk memperkuat lini belakangnya, Liverpool mendatangkan Ibrahima Konate. Pemain asal Prancis itu direkrut dari RB Leipzig dengan transfer senilai 40 juta euro.

Bek berusia 22 tahun tersebut sudah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds. Konate menjadi satu-satunya pembelian Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

4 dari 7 halaman

3. Raphael Varane

Setelah mengejar sekian lama, Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan pemain belakang Raphael Varane. MU menebus pemain asal Prancis tersebut dari Real Madrid.

Biaya kepindahan Varane ke Old Trafford menghabiskan 40 juta euro. Sang pemain meneken kontrak berdurasi empat tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

5 dari 7 halaman

2. Jadon Sancho

Selain Raphael Varane, Manchester United juga berhasil mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sancho kembali ke Inggris setelah mengadu nasib di Jerman selama empat tahun.

Pemain sayap timnas Inggris tersebut datang ke Old Trafford dengan biaya transfer yang mencapai 85 juta euro. Dikontrak selama lima tahun, kehadiran Sancho memperkaya lini depan Setan Merah.

6 dari 7 halaman

1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku ke Chelsea setelah didatangkan dari klub asal Italia, Inter Milan. Tak tanggung-tanggung, The Blues mengontrak Lukaku dengan biaya 115 juta euro.

Striker asal Belgia tersebut akan berseragam The Blues hingga 2026 mendatang. Sebelumnya Lukaku pernah membela tim asal London ini pada medio 2011-2014.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 02/09/2021) 

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer