Sukses


Liga Inggris: Singgung Masa Kelam di Manchester United, Romelu Lukaku Blak-blakan soal Comeback ke Chelsea

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku mengaku Chelsea hanyalah satu-satunya tim yang ada di benaknya saat meminta dijual Inter Milan. Ia turut menyinggung masa kelamnya selama membela Manchester United.

Berbicara kepada HLN, Romelu Lukaku blak-blakan soal keputusannya bergabung dengan Chelsea. Menurutnya, keseriusan The Blues lah yang membuatnya luluh dan bersedia bergabung.

"Saya cuma akan meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Chelsea," kata Lukaku.

"Anak-anak menyukai Real Madrid, Barcelona, Manchester United. Chelsea, buat saya, semua orang tahu betapa besar arti klub ini."

"Mengapa saya iyakan? Saya menyadari Chelsea sangat serius, terbukti dengan tiga tawaran meski bolak-balik ditolak. Kalau tidak salah pertama 100 juta euro, lalu 105 juta euro, dan terakhir 110 juta euro. Di situ saya sadar bahwa mereka tidak main-main," ujarnya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Masa Kelam di MU

Lukaku melanjutkan curahan hatinya seraya menyinggung masa kelamnya di Manchester United. Inter Milan dinilainya menjadi penyelamat kariernya.

Setelah utang budi terbayar dengan memenangi gelar Scudetto, barulah Lukaku berniat kembali ke Chelsea. Ia bahkan sampai memelas pada pelatih Simone Inzaghi.

"Saya berada di titik terbawah di Manchester United. Saya tidak ingin melukai Inter Milan (dengan kembali ke Old Trafford) yang telah menolong saya," kata Lukaku melanjutkan.

"Setelah latihan, saya pergi ke ruangan Simone Inzaghi. Saya takut merusak atmosfer tim, tapi jujur kepala saya sudah tidak di Milan. Jadi saya minta padanya; 'tolong raih kesepakatan (dengan Chelsea)'."

 

3 dari 4 halaman

Tidak Buruk-Buruk Amat

Ucapan Lukaku mungkin terdengar berlebihan. Sebab kariernya di Manchester United secara individu tidaklah seburuk yang dibayangkan.

Dua tahun di United sejak Juli 2017 hingga Agustus 2019, striker Belgia itu mencetak 42 gol dari 96 penampilan. Itu belum termasuk 13 assist yang ia catatkan.

Lukaku kini bermain untuk Chelsea dan langsung membuktikan cintanya dengan gol pada 'debut' keduanya saat membungkam Arsenal dengan skor 2-0.

4 dari 4 halaman

Persaingan Liga Inggris 2021/2022

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Premier League
  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer