Sukses


5 Rekor Fenomenal yang Bisa Dipatahkan Cristiano Ronaldo Bersama Manchester United Musim Ini, Bukan Kaleng-kaleng

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, pemain yang bertalenta spesial dan pekerja keras. Bahkan, pada usianya yang mencapai 36 tahun, dia belum menunjukkan tanda-tanda melambat. 

Meskipun telah mengantongi berbagai prestasi gemilang, Cristiano Ronaldo masih lapar. Dia masih ingin mencetak lebih banyak gol, merengkuh lebih banyak trofi, dan lain-lain. 

Ia akan mengawali musim ke-19 di level klub pada akhir pekan ini, kembali ke klub lamanya, Manchester United. Ronaldo akan menuliskan kisahnya lagi bersama Setan Merah. 

Jutaan mata akan terarah ke Old Trafford, untuk menyaksikan debut Ronaldo pada periode keduanya bersama Setan Merah. Dia kemungkinan akan duduk di bangku cadangan saat MU menjamu Newcastle United di Premier League. 

Yang jelas, selama 10 bulan ke depan, Cristiano Ronaldo berpeluang memecahkan beberapa rekor fenomenal. Berikut lima di antaranya, seperti dikutip Sportkeeda

 

2 dari 6 halaman

5. Pemain Pertama yang Mencetak 100 Gol Liga di Premier League dan La Liga

Ada beberapa pemain di abad ini yang telah mencetak lebih dari 100 gol untuk dua liga papan atas yang berbeda.

Gonzalo Higuain (La Liga dan Serie A), Zlatan Ibrahimovic (Serie A dan Ligue 1), Andre-Pierre Gignac (Ligue 1 dan Liga MX), dan Edinson Cavani (Serie A dan Ligue 1) semuanya berhasil mencapai prestasi tersebut.

Namun, belum ada satu pun yang mencatat rekor serupa di Premier League dan La Liga.

Ronaldo datang. Bintang Portugal itu hanya membutuhkan 16 gol lagi untuk mencapai 100 gol di Premier League, sementara telah mencatatkan 311 gol di La Liga.

Dari semua catatan yang diusulkan dalam daftar ini, ini adalah yang hampir pasti akan dia pecahkan. 

 

3 dari 6 halaman

4. Pemain Tertua yang Memenangi Sepatu Emas Premier League

Gol adalah sahabat Ronaldo. Dan dia berjanji menyumbangkan banyak gol untuk Manchester United. Tentu saja, bintang Portugal itu mungkin tidak lagi bisa mencetak 40 gol liga seperti sebelumnya. Tapi dia masih mencetak gol secara konsisten.

Bahkan, musim lalu ia memenangkan Sepatu Emas Serie A dengan 29 gol, mengalahkan rival terdekatnya, Romelu Lukaku, dengan selisih lima gol. Sebuah demonstrasi luar biasa tentang bagaimana Ronaldo jarang melewatkan peluang emas di depan gawang meskipun memasuki usia senja pesepak bola.

Pengulangan yang sama musim ini akan membuatnya menjadi pemain tertua dalam sejarah Premier League yang memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak.

Rekor itu masih dipegang striker Leicester City Jamie Vardy, yang membawa pulang penghargaan tersebut pada usia 33 tahun selama musim 2019/2020.

 

4 dari 6 halaman

3. Gol Terbanyak Dalam Semusim di Liga Champions oleh Pemain Manchester United

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions dengan 134 gol. Dia juga memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim dengan 17 gol.

Namun, ketika datang ke Manchester United, pencapaian terbaiknya terjadi pada musim perebutan gelar 2007/2008 dengan delapan gol.

Dia menempati urutan ketiga dalam daftar itu, di belakang 10 gol Ruud van Nistelrooy di musim 2001/2002 dan 12 di musim 2002/2003.

Semua orang tahu betapa striker Portugal itu sangat suka mencetak gol dalam kompetisi. Jadi bukan mustahil dia bisa mencetak lebih dari 12 gol sekali lagi, bukan?

 

5 dari 6 halaman

2. Pemain Pertama Manchester United yang Menjuarai Premier League dengan 2 Manajer Berbeda

Semua kesuksesan Ronaldo di Premier League diraih di bawah Sir Alex Ferguson, dan Manchester United belum pernah juara lagi sejak pria Skotlandia itu pensiun pada 2013.

Tetapi, jika mantan pemain Real Madrid itu bisa mengantar Setan Merah kembali ke puncak sepak bola Inggris di bawah Ole Gunnar Solskjaer, dia akan menjadi pemain pertama yang melakukannya di bawah dua manajer.

Tapi yang lebih penting, itu akan menggarisbawahi betapa dia masih menjadi pemain hebat dan juga menambah status legendarisnya.

 

6 dari 6 halaman

1. Pemain Pertama di Sepak Bola Profesional yang Melampaui 800 Gol

Menurut catatan resmi dari Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepak Bola (IFFHS), Ronaldo saat ini adalah pencetak gol paling produktif dalam sejarah sepak bola dengan 785 gol.

Koleksi golnya lebih banyak daripada Pele, Romario, Ferenc Puskas, Josef Bican, dan saingan beratnya Lionel Messi, semuanya berada di 700-an dalam jumlah resmi gol yang dicetak.

Namun, dengan hanya 15 gol lagi, ia bisa menjadi pemain pertama dalam sejarah yang melampaui angka 800 gol. Messi  sulit menjadi penantang serius, karena baru mengoleksi 748 gol. 

Sebagai perbandingan, jika seorang pemain mencetak masing-masing 50 gol dalam 15 musim, koleksinya masih di bawah gol Ronaldo. Tapi sekali lagi, Ronaldo bukan pemain biasa-biasa saja.

Sumber: Sportkeeda

 

Video Populer

Foto Populer