Sukses


Memble di Liga Inggris, Arsenal Masih Ngenes di Bursa Transfer Pemain

Bola.com, Jakarta - Pada awal Liga Inggris 2021/2022, tak ada yang menyangka nasib Arsenal seperti sekarang. Saat kompetisi akan berputar, Arsenal dianggap punya kans bersaing dengan para raksasa Premiership.

Sayang, prediksi itu sekadar isapan jempol semata, setidaknya sampai pekan ke-3 Liga Inggris. Arsenal justru terpuruk setelah tampil memble dalam tiga pertandingan awal.

Lebih parah lagi, Arsenal gagal mencetak gol dalam pertandingan kontra Brentford, Chelsea dan Manchester City. Kasihan Arsenal, karena gawang mereka malah kebobolan 9 gol!

Kondisi tersebut membuat Arsenal 'duduk manis' di posisi buncit klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. The Gunners sejajar dengan Wolverhampton Wanderers dan Norwich City, yang sama-sama belum mengoleksi angka.

Setelah merana di kompetisi, Arsenal juga masih nelangsa pada bursa transfer pemain. Arsenal memang berhasil menyelesaikan transaksi transfer untuk enam penggawa. Sayang, Meriam London belum sanggup meraih pemasukan dari penjualan.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Datang

Sepanjang bursa transfer pemain musim dingin 2021, Arsenal mendapatkan kiper Aaron Ramsdale, bek Ben White dan gelandang serang asal Jepang, Takehiro Tomiyasu. Mereka ditambah keberadaan bek kiri Portugal, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga dan Martin Odegaard. Total, kas kubu Emirates Stadium terkuras 145 juta pounds.

Sampai sekarang, kas Arsenal belum juga seimbang dari kebijakan transfer musim panas 2021. Bos kebijakan transfer Arsenal, Edu, mengakui kalau Arsenal masih kesulitan menjual pemain.

"Banyak tawaran, tapi semuanya berujung dominasi pemain berstatus pinjaman," curhat Edu. Hal itu tercermin dari kepergian Hector Bellerin ke Real Betis, Willian ke Corinthians dan Lucas Torreira ke Fiorentina.

Seluruh proses perpindahan tak serta memberi uang untuk Arsenal. "Sebenarnya, kami memiliki Matteo Guendouzi dan Dinos Mavropanos, yang didapat dengan status pijaman berbekal opsi pembelian permanen. Kami bekerja keras di pasar penjualan pemain," terang Edu.

 

3 dari 3 halaman

Kabar Positif

Kabar positifnya, Arsenal masih memiliki kans mendapatkan dana segar. Hal itu berlatar penutupan bursa transfer di Super Lig Turki yang berlangsung nanti malam WIB. Galatasaray menginginkan Mohamed Elneny, yang harus berjuang keras mendapatkan tempat di tim inti.

Pada posisi bermain Elneny, ada sederet pemain berkualitas seperti Thomas Partey, Granit Xhaka dan Albert Sambi Lokongan. Bahkan, sosok seperti Ainsley Maitland-Niles, bisa juga mengancam posisi Elneny.

Pemain lain yang dilirik klub asal Turki adalah Sead Kolasinac. Pemain berharga 5,85 juta euro ini mendapat tawaran dari Fenerbahce. Posisi pemain asal Bosnia ini mendapat saingan dari bek Skotlandia, Kieran Tierney.

Sumber : Mirror

Video Populer

Foto Populer