Sukses


6 Momen Manis Latihan Perdana Cristiano Ronaldo di Manchester United: Semua Semringah

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjalani latihan pertamanya di Carrington sejak comeback sensasional ke Manchester United pada Selasa (7/9/2021).

Ronaldo kembali ke Manchester minggu lalu, lebih cepat dari jadwal karena absen di laga internasional akibat dua kartu kuning. Dia telah menyelesaikan masa karantina setelah mendarat di Inggris, sesuai pedoman COVID-19.

Pemenang Ballon d'Or lima kali bertemu dengan Ole Gunnar Solskjaer untuk pertama kalinya sejak menyelesaikan transfer. Ronaldo juga diperkenalkan ke tim yang saat ini tidak sedang menjalani tugas internasional.

Ronaldo bahkan mengambil bagian dalam sesi latihan pertamanya dengan klub. Ia ingin tampil dalam duel MU kontra Newcastle Sabtu (11/9/2021).

Berbicara setelah kesepakatan diumumkan pekan lalu, Ronaldo menguraikan keinginannya untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin.

“Manchester United adalah klub yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya, dan saya telah diliputi oleh semua pesan yang saya terima sejak pengumuman pada hari Jumat,” kata Ronaldo di situs resmi Manchester United.

Berikut ini enam momen manis di sesi latihan perdana Cristiano Ronaldo bersama Manchester United, disadur dari Manchester Evening News, Rabu (8/9/2021).

2 dari 7 halaman

Semua tersenyum

Selasa (7/9/2021), adalah hari musim panas yang indah di Manchester dan itu mencerminkan suasana di tempat latihan.

Meskipun Ronaldo harus menunggu untuk bertemu dengan rekan satu tim yang bertugas di timnas, dia tersenyum sepanjang sesi dan tampak bersemangat saat kembali ke Carrington.

Ronaldo memasuki lapangan dengan pemain veteran Juan Mata dan juga terlihat bercanda dengan sesama pemain yang berbahasa Portugis, Fred dan Diogo Dalot.

3 dari 7 halaman

Berlatih sendiri

Meskipun dalam kondisi cemerlang, setelah mencetak dua gol dalam kemenangan Portugal atas Republik Irlandia pekan lalu, ia sebagian besar berlatih sendiri di sesi pertamanya.

Sang penyerang berlari keliling lapangan dan bergabung dengan beberapa pemain yang dipantau mantan direktur teknik Darren Fletcher. Tetapi dia kemudian berpisah dari grup utama untuk melakukan beberapa pelatihan individu.

Sementara pemain lainnya mengambil bagian dalam beberapa game kecil, Ronaldo melakukan beberapa latihan dasar.

4 dari 7 halaman

Jadon Sancho Kembali

Salah satu pemain yang ambil bagian dalam sesi latihan secara penuh bersama tim adalah Jadon Sancho, yang kembali berlatih setelah mengalami cedera ringan.

Pemain sayap itu mengalami cedera saat berlatih dengan Timnas Inggris. Ia absen dalam laga Inggris vs Hongaria dan kemudian mengundurkan diri dari skuad selama akhir pekan dan melewatkan dua pertandingan terakhir.

Namun, cedera itu tidak dianggap serius. Sancho kembali beraksi dan diperkirakan akan terlibat pada akhir pekan.

5 dari 7 halaman

Hannibal Mejbri Pamer Skill

Selama pertandingan internal, playmaker muda Manchester United, Hannibal Mejbri pamer skill

Setelah mengambil bola di kotaknya sendiri, dia melangkah maju ke arah Fred dan dengan mudah menjatuhkan bola di antara kakinya untuk menghindari pemain Brasil itu.

Dia kemudian memberikannya kepada Donny van de Beek sebelum menerimanya kembali dan sekali lagi mengelabuhi Fred untuk berlomba menuju gawang.

Sayangnya penyelesaiannya tidak begitu bagus. Dia menendang bola langsung ke arah Tom Heaton. 

6 dari 7 halaman

Skill Tingkat Dewa Ronaldo

Ronaldo mungkin tidak mengandalkan segudang trik seperti dulu pada episode pertamanya di Manchester United, tetapi dia pasti bisa mengeluarkannya sesuka hati untuk mengingatkan semua orang betapa berbakatnya dia.

Di sela-sela latihan, pemenang Ballon d'Or lima kali itu dengan santai berjalan ke sebuah bola dan menjentikkan ke udara lalu menahannya dengan sentuhan tumit sebelum menjatuhkannya kembali.

7 dari 7 halaman

Dalot Ikut Pamer Skill

Manchester United tidak dapat mendatangkan Kieran Trippier musim panas ini untuk memperkuat sektor bek kanan dan harus mempertahankan Diogo Dalot sebagai cadangan Aaron Wan-Bissaka.

Pemain asal Portugal itu telah berjuang untuk menit bermain reguler di klub sejak kepindahannya dari Porto. Ia tampil mengesankan dengan status pinjaman di AC Milan musim lalu dan bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Video Populer

Foto Populer