Sukses


10 Pemain Tim Liga Inggris, Liverpool dengan Market Value Tertinggi

Bola.com, Jakarta - Liverpool tak terlalu aktif membeli pemain di bursa transfer musim panas 2021. The Reds cuma memboyong satu pemain saja ke Anfield.

Liverpool merekrut Ibrahima Konate dari Rb Leipzig. Hadirnya pemain Prancis itu untuk mempertebal pertahanan pasukan Jurgen Klopp.

Meski begitu, kekuatan Liverpool tidak berkurang pada musim ini. Mereka masih punya banyak pemain berkualitas di skuadnya.

Liverpool sudah menyambut kembali Virgil van Dijk. Bek asal Belanda tersebut telah pulih sepenuhnya setelah mengalami cedera para musim lalu.

Lalu, siapa saja pemain Liverpool dengan market value termahal saat ini? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 12 halaman

10. Ibrahima Konate

Ibrahima Konate merupakan satu-satunya rekrutan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. The Reds memboyong sang pemain dari RB Leipzig untuk memperkuat lini belakangnya.

Pemain asal Prancis tersebut datang ke Anfield setelah ditebus dengan biaya 40 juta euro. Konate mempunyai market value sebesar 35 juta euro.

3 dari 12 halaman

9. Diogo Jota

Diogo Jota baru bergabung dengan Liverpool pada musim lalu. Mantan pemain Wolverhampton tersebut langsung menjadi pemain favorit penggemar setelah mencetak sejumlah gol penting untuk timnya.

Jota sampai sejauh ini sudah mencetak 15 gol dari 33 penampilan untuk Liverpool. Pemain asal Portugal tersebut mempunyai market value yang mencapai 45 juta euro.

4 dari 12 halaman

8. Roberto Firmino

Roberto Firmino membela Liverpool sejak tahun 2015. Penyerang asal Brasil tersebut sudah memainkan peran yang cukup penting di lini depan The Reds.

Meski bukan predator yang tajam, Firmino sudah mencetak 88 gol dari 295 penampilan untuk Liverpool. Mantan pemain Hoffenheim tersebut memiliki market value sebesar 50 juta euro.

5 dari 12 halaman

7. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada Januari 2018. Transfer sang pemain ke Anfield memakan biaya sebesar 84,65 juta euro.

Nominal tersebut sempat membuat van Dijk sebagai bek termahal di dunia pada saat itu. Pemain asal Belanda tersebut memiliki nilai pasar sebesar 55 juta euro.

6 dari 12 halaman

6. Fabinho

Fabinho pindah ke Liverpool dari AS Monaco dengan biaya 45 juta euro pada 2018. Pemain asal Brasil tersebut kemudian menunjukkan performa yang impresif di lini tengah.

Fabinho bahkan mampu bermain dengan baik sebagai bek sentral saat Liverpool mengalami krisis pemain di pertahanan. Tidak mengherankan dia mempunyai market value yang mencapai 60 juta euro.

7 dari 12 halaman

5. Alisson Becker

Alisson Becker memberikan dampak yang besar setelah bergabung dengan Liverpool pada 2018. Kiper asal Brasil tersebut berhasil membantu The Reds memenangkan Liga Champions dan Premier League.

Alisson dikontrak Liverpool sampai tahun 2027 mendatang. Pemain berusia 28 tahun tersebut memiliki market value senilai 60 juta euro.

8 dari 12 halaman

4. Andrew Robertson

Andrew Robertson bergabung dengan Liverpool pada tahun 2017. Pemain asal Skotlandia tersebut telah membuktikkan dirinya sebagai bek kiri terbaik di Premier League saat ini.

Robertson sudah mencatatkan 178 penampilan dengan torehan lima gol dan 37 assist untuk Liverpool. Dia mempunyai market value di angka 65 juta euro.

9 dari 12 halaman

3. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold mendapatkan kepercayaan untuk bermain di tim utama Liverpool pada musim 2016/2017. Kini, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu menjadi sosok penting di skuat asuhan Jurgen Klopp.

Pada usia 22 tahun, market value Alexander-Arnold saat ini mencapai 75 juta euro. Sang pemain sudah menciptakan 10 gol dan 45 assist dari 182 pertandingan di semua ajang.

10 dari 12 halaman

2. Sadio Mane

Sadio Mane telah berseragam Liverpool sejak musim 2016/2017. Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut sebelumnya didatangkan The Reds dari Southampton.

Penyerang sayap asal Senegal tersebut sekarang menjadi pilar utama di lini depan Liverpool. Nilai pasar Mane saat ini berada di angka 85 juta euro.

11 dari 12 halaman

1. Mohamed Salah

Liverpool merekrut Mohamed Salah dari AS Roma pada tahun 2017 seharga 42 juta euro. Salah mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan kala membela The Reds.

Salah mampu mencetak 127 gol dan 49 assists dari 206 pertandingan yang ia jalani bersama Liverpool. Salah kini merupakan pemain dengan market value tertinggi di Anfield, yaitu sebesar 100 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 08/09/2021)

12 dari 12 halaman

Yuk Lihat Tabel Klasemen

Video Populer

Foto Populer