Sukses


Liga Inggris: Nama-nama Pemain Manchester United yang Pernah Digadang The Next Cristiano Ronaldo, tapi Faktanya Gagal Total

Bola.com, Jakarta - Tanpa Cristiano Ronaldo sekalipun, persaingan Liga Inggris 2021/2022 sudah sangat menarik. Nah kini ketika CR7 dipastikan comeback memperkuat Manchester United, maka dipastikan saling sikut antara tim papan atas Liga Inggris tambah panas. 

Kebintangan Cristiano Ronaldo memang mulai bersinar terang sejak dirinya diboyong Manchester United dari Sporting Lisbon. Di Manchester United, Ronaldo menjelma menjadi pemain andalan dan sulit tergantikan. 

Sinarnya makin moncer setelah gabung Real Madrid pada 2009. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut kemudian mencari tantangan baru dengan menerima pinangan Juventus pada 2018 dan akhirnya memutuskan pulang ke Old Trafford pada musim 2021/2022. 

Satu di antara bukti kehebatan Ronaldo adalah lima trofi Ballon d'Or. Dia juga ikut membantu Portugal menjadi kampiun Piala Eropa 2016. Kiprahnya sebagai pesepak bola hampir komplet. 

Tak heran, banyak yang ingin mengikuti jejak gemilang Cristiano Ronaldo. Ada pula pemain-pemain yang dianggap punya talenta yang mirip Cristiano Ronaldo. 

Tapi ada juga beberapa yang sempat digadang The Next Crisitiano Ronaldo, tapi gagal total. Siapa saja mereka? Bola.com mencatatkan tiga nama buat Anda. 

2 dari 5 halaman

1. Wilfred Zaha

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, pada Februari 2014 pernah menjuluki seorang pemain sebagai calon suksesor Ronaldo. Pemain yang dimaksudnya adalah Wilfried Zaha. 

"Dia salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat saat menguasai bola. Dia bisa tumbuh menjadi pemain yang layak seperti Ronaldo jika dia mau," kata Feguson saat itu. 

Zaha tak pernah menapaki jejak Ronaldo. Dia hanya dua musim berkiprah di Manchester United (2013-2015). Zaha kini merumput di Crystal Palace. 

3 dari 5 halaman

2. Federico Macheda

Setelah mencetak gol debut yang dramatis untuk Manchester United kontra Aston Villa pada April 2009, Macheda disebut sebagai the next Cristiano Ronaldo. Julukan tersebut dilontarkan oleh mantan pelatih junior Lazio, Volfango Patarca.

"Dia benar-benar berlian dari tim junior Lazio. Dia tinggi, fleksibel, punya kecepatan juga, dan itu langka. Federico jelas mirip Ronaldo," kata Patarca. 

Namun, Macheda tak pernah menapaki kesuksesan Ronaldo. Dia banyak menghabiskan kariernya di tim kasta kedua Inggris. Kini, Macheda memperkuat klub Yunani, Panathinaikos. 

4 dari 5 halaman

3. Gabriel Obertan

Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United pada 2009. Nomor punggung 7 yang ditinggalkannya kemudian dipakai Michael Owen. Saat itu, ada beberapa pemain muda yang diharapkan bisa menjadi suksesor Ronaldo, satu di antaranya Gabriel Obertan. 

Saat itu, Gabriel Obertan baru berusia 21 tahun. Dia dianggap bisa menjadi The Next Cristiano Ronaldo. 

"Saya bukan suksesor Ronaldo," kata Obertan saat itu. "Untuk saat ini tak ada perbandingan. Saya hanya berusaha menjadi Gabriel Obertan."

Obertan hanya dua musim bertahan di MU (2009-2011). Dia kemudian bertualang di berbagai klub, hingga saat ini bermain di klub divisi kedua liga Amerika Serikat, Charlotte Independence. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Tabel Klasemen

Video Populer

Foto Populer