Sukses


Liga Inggris: Manchester United Vs Newcastle, Cristiano Ronaldo Langsung Ditunggu Rekor Unik

Bola.com, Manchester - Fans Manchester United tidak sabar menanti debut Cristiano Ronaldo untuk periodenya keduanya di klub saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). Yang menarik, Ronaldo sudah ditunggu rekor baru pada laga tersebut. 

Fans sangat antusias menyambut comeback Ronaldo. MU dikabarkan menyiapkan acara perkenalan istimewa untuk Cristiano Ronaldo, yang menjadi pujaan publik Old Trafford saat memperkuat klub sejak 2003 hingga 2009. 

Tiket pertandingan juga ludes terjual. Bahkan, harga tiket meroket tinggi di agen penjualan tak resmi. 

Cristiano Ronaldo sudah pasti akan dilibatkan pada pertandingan tersebut. Yang menjadi pertanyaan, apakah ia akan dimainkan sebagai pengganti atau langsung masuk starting XI.  

Namun, apa pun peran yang akan diberikan Ole Gunnar Solskjaer untuk Cristiano Ronaldo, sebuah rekor akan dipecahkannya. Rekor apakah itu? 

 

2 dari 4 halaman

Rekor Unik

Seperti dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (10/9/2021), penampilan terakhir Ronaldo di Primer League terjadi saat melawan Arsenal pada Mei 2009. Saat bermain lagi, dia akan mencatat rekor jarak atau jeda terpanjang penampilan dalam sejarah Liga Inggris (12 tahun 118 hari).

Hebatnya, jika Ronaldo ingin mencetak gol akhir pekan ini, dia tidak akan mencatat rekor selisih gol terpanjang di era Premier League.

Gol terakhir pemain Portugal itu di liga bersmaa United datang 12 tahun dan 124 hari yang lalu, melawan Manchester City pada Mei 2009. Mantan bek Everton dan Wigan, Matt Jackson, yang memegang rekor jarak gol terpanjang di Liga Inggris, yaitu 13 tahun dan 187 hari, antara Mei 1993 dan November 2006.

 

3 dari 4 halaman

Koleksi 9 Gelar Juara

Pada periode pertama berseragam Manchester United, Ronaldo mengukir prestasi mengilap. Dia berhasil membawa MU meraih sembilan gelar juara, mulai dari sembilan trofi Premier League, satu gelar Piala FA, dua titel juara Piala Liga Inggris, serta masing-masing satu trofi Community Shield, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga mendulang 118 gol dari 292 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah tersebut membuat Ronaldo masuk jajaran top skorer sepanjang masa Manchester United.

"Saya mampu, saya dan rekan satu tim saya. Saya siap untuk bermain. Ini adalah kesempatan bagus bagi saya, bagi para pendukung, bagi klub, untuk selangkah lebih maju," kata Ronaldo.

"Saya siap dan saya merasa saya akan menjadi hal besar dalam tiga atau empat tahun ke depan," tegasnya.

Sumber: Manchester Evening News   

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer