Sukses


5 Fakta Jelang Debut Kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United Malam Ini: Harapan Ulangi Hattrick

Bola.com, Jakarta - Momen yang ditunggu-tunggu jutaan atau mungkin puluhan juta fan sepak bola bakal tersaji malam ini. Cristiano Ronaldo akan melakoni debut keduanya dalam balutan jersey Manchester United. 

Ole Gunnar Solskjaer mengkonfirmasi Cristiano Ronaldo akan menjalani debut keduanya untuk Manchester United melawan Newcastle United, di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). Namun, Solskjaer belum memastikan akan memasangnya sebagai starter. 

Cristiano Ronaldo sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya pada pekan ini, setelah kena skorsing saat bermain untuk Portugal. Dia bisa terbang ke Manchester lebih cepat dan berlatih di Carrington, setelah menjalani karantina selama lima hari. 

Solskjaer mengatakan kondisi Ronaldo sepenuhnya fit dan siap diturunkan saat menjamu Newcastle United. Namun, dia mengisyaratkan akan lebih dulu memasang Ronaldo di bangku cadangan. 

Ditanya apakah Ronaldo akan menjadi starter, Solskjaer memberi jawaban tegas pada sesi konferensi pers pra-pertandingan, Jumat (10/9/2021).

“Semua orang sangat senang dia kembali, dan menantikan hari Sabtu," kata Solskjaer, seperti dikutip Sky Sports. 

“Dia menjalani pramusim yang bagus dan bermain untuk tim nasional. Dia akan masuk ke lapangan di suatu momen, itu pasti," tegas Solskjaer tentang debut untuk Cristiano Ronaldo. 

Fakta menarik apa saja yang mengiringi debut kedua Cristiano Ronaldo? Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari berbagai sumber. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik

  • 1. Satu-satunya hattrick Cristiano Ronaldo di Premier League untuk Manchester United tercipta di kandang saat menjamu Manchester United. Bisakah Ronaldo mengulanginya lagi? 
  • 2. Ronaldo sudah 11 kali, dengan memenangi 10 di antaranya. 
  • 3. Pemain Portugal tersebut mencatatkan 6 gol dan 5 assist dalam pernampilan melawan Newcastle United. 
  • 4. Penampilan terakhir Ronaldo di Primer League terjadi saat melawan Arsenal pada Mei 2009. Saat bermain lagi, dia akan mencatat rekor jarak atau jeda terpanjang penampilan dalam sejarah Liga Inggris (12 tahun 118 hari).
  • 5. Menurut LoveTheSales.com, jersey Ronaldo sudah menghasilkan 32,5 juta pounds atau setara Rp642 miliar hanya 12 jam sejak resmi dijual.  

 

3 dari 4 halaman

Koleksi 9 Gelar Juara

Pada periode pertama berseragam Manchester United, Ronaldo mengukir prestasi mengilap. Dia berhasil membawa MU meraih sembilan gelar juara, mulai dari sembilan trofi Premier League, satu gelar Piala FA, dua titel juara Piala Liga Inggris, serta masing-masing satu trofi Community Shield, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga mendulang 118 gol dari 292 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah tersebut membuat Ronaldo masuk jajaran top skorer sepanjang masa Manchester United.

"Saya mampu, saya dan rekan satu tim saya. Saya siap untuk bermain. Ini adalah kesempatan bagus bagi saya, bagi para pendukung, bagi klub, untuk selangkah lebih maju," kata Ronaldo.

"Saya siap dan saya merasa saya akan menjadi hal besar dalam tiga atau empat tahun ke depan," tegasnya.

Sumber: berbagai sumber

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer