Sukses


Hasil Liga Inggris: Debut Spektakuler! Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Manchester United Lumat Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo benar-benar menikmati debut kedua yang spektakuler di Manchester United. Ia menyumbangkan dua gol saat Setan Merah melumat Newcastle United 4-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). 

Dua gol Cristiano Ronaldo benar-benar membuat Old Trafford meledak dengan kegembiraan. Dua gol MU lainnya masing-masing dicetak oleh kompatriot Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Jesse Lingard.  

Pada pertandingan ini, Ronaldo yang menjalani debut kedua bersama Manchester United langsung dipasang sebagai starter. Kehadiran Ronaldo benar-benar membuat Old Trafford bergemuruh. 

Pemain Portugal tersebut terus menjadi sorotan di lapangan. Setiap ia menyentuh bola, suporter MU menyambut dengan bergemuruh. 

Ronaldo memberikan ancaman pertama pada menit ke-10. Namun, bola sepakannya masih menyamping dari gawang Newcastle United. 

Setan Merah terus memegang kendali pertandingan dan memborbardir area pertahanan Newcastle. Namun, gol tak kunjung datang.

Gol yang ditunggu-tunggu fans MU baru lahir pada injury time babak pertama. Ya, gol tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo.   

Pemain berusia 36 tahun itu memanfaatkan bola mentah hasil tembakan Mason Greenwood yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Newcastle Freddie Woodman. Ronaldo dengan mudah mencontek bola tersebut dan membuat gawang The Magpies bobol. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga turun minum. 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, fans Manchester United malah mendapatkan kejutan. Newcastle United berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-56. 

Gol balasan The Magpies tercipta melalui Javier Manquillo. Dia memanfaatkan lengahnya barisan belakang Setan Merah. 

Namun, Newcastle United tak bisa berlama-lama menikmati skor imbang tersebut. Red Devils kembali unggul enam menit berselang, tepatnya menit ke-62. 

Ya, lagi-lagi gol Manchester United disumbangkan Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Juventus itu menerima umpan dari Luke Shaw, dan dengan tenang membawa bola untuk menjebol gawang Newcastle. Skor 2-1 untuk keunggulan MU. 

Pada menit ke-80, Manchester United kembali memperbesar keunggulan. Kali ini melalui gol indah Bruno Fernandes, yang merupakan kompatriot Ronaldo.   

MU belum puas. Satu gol tambahan kembali tercipta pada injury time. Kali ini, Jesse Lingard, yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varene, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.

Newcastle United (5-3-2): Freddie Woodman; Matt Ritchie, Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, Isaac Hayden, Javier Manquillo; Miguel Almiron, Sean Longstaff, Joe Willock; Allan Saint-Maximim, Joelinton.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer