Sukses


Liga Inggris: Moncer pada Debut Kedua Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo Banjir Pujian

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo mengawali debut keduanya bersama Manchester United dengan gemilang. CR7 berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu MU menang besar atas Newcastle United pada laga pekan keempat Premier League.

Kapten Timnas Portugal itu bermain sejak menit awal ketika Tim Setan Merah menjamu Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Padahal sebelumnya, Cristiano Ronaldo diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1, kapten Timnas Portugal itu tampil moncer. Melepaskan enam tembakan, Ronaldo berhasil dua kali membobol gawang Newcastle.

Sepasang gol penyerang berusia 36 tahun itu tercipta pada menit ke-45+2 dan 62. Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Manchester United membungkam Newcastle United dengan skor 4-1.

Dua gol lainnya milik The Red Devils tercipta atas nama Bruno Fernandes pada menit ke-80 dan Jesse Lingard menit ke-90+2. Adapun gol tunggal Newcastle dicetak Javier Manquillo menit ke-56.

Aksi impresif Cristiano Ronaldo membuatnya mendapat banyak pujian. Berikut adalah rangkuman pujian untuk Ronaldo selepas laga melawan Newcastle United.

 

2 dari 6 halaman

Superstar Sejati

Pelatih Newcastle, Steve Bruce, berkata:

"Itu adalah insting mencetak gol untuk seorang penyerang tengah, Cristiano Ronaldo berada di ujungnya dan itu adalah sentuhan yang bagus. Jika ada superstar sejati di antara kita, itu adalah Ronaldo."

 

3 dari 6 halaman

Dari Planet lain

Pandit sepak bola Inggris, Paul Merson, berkata:

"Manuvernya benar-benar fenomenal. Gol pertama adalah kesalahan penjaga gawang tetapi hanya ada satu orang yang menindaklanjuti momen itu."

"Ronaldo bukan pemain yang sama, tetapi jika Anda memasukkan bola ke dalam kotak atau Anda melihat ke atas dan mencari waktu untuk menguasai bola, pergerakannya benar-benar menakutkan. Saya pikir Cavani bagus, tetapi dia ada di planet lain."

 

4 dari 6 halaman

Sempurna

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, berkata:

"Cristiano Ronaldo merasakan momen-momen besar dan kejam. Dia klinis. Dia telah mengangkat tim dan semua orang di sekitar kita."

"Itu sempurna untuknya, Anda lihat itulah Ronaldo, mencari momen dan mencium bahaya, tetapi dia juga berevolusi menjadi pemain yang tepat. Pemain tim. Dia telah berkembang menjadi pencetak gol yang fantastis."

 

5 dari 6 halaman

Pembeda

Legenda Newcastle, Alan Shearer, berkata:

Ronaldo menghukum Newcastle. Saya pikir Newcastle menawarkan banyak hal dalam serangan balik; ada dua atau tiga kali di mana umpan akhir yang lebih baik memberi mereka situasi yang lebih baik."

"Man Utd memiliki penyerang yang lebih baik di lapangan dan itu akan menjadi perbedaan bagi mereka musim ini. Ronaldo terus berjalan dan berjalan; sepertinya tidak ada akhir yang terlihat."

Sumber: ManUtd.com, Sky Sports, BBC

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 12/09/2021)

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United saat Ini:

Video Populer

Foto Populer