Sukses


Cristiano Ronaldo dan 4 Pencetak Gol Berusia Paling Tua di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menandai kembalinya ke Manchester United dengan gemilang. Dia tampil sangat mengesankan dalam pertandingan melawan Newcastle.

Manchester United menghadapi Newcastle pada pekan keempat Premier League, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang 4-1 di Old Trafford.

Ronaldo tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Newcastle. Hebatnya, Ronaldo langsung mencetak dua gol ke gawang The Magpies.

Sepasang gol Setan Merah lainnya dilesakkan oleh Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Sementara itu, Newcastle sempat mencuri satu gol melalui Javier Manquillo.

Dengan mencetak dua gol tersebut, Ronaldo masuk dalam buku sejarah Manchester United. Dia tercatat sebagai salah satu pencetak gol tertua Setan Merah.

Berikut ini lima pencetak gol tertua dalam sejarah Manchester United.

 

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol dalam laga debut bersama Manchester United. Dia menjebol gawang Newcastle pada menit ke-45 dan 62.

Ronaldo mencetak gol pertama dengan menyambar bola rebound dari kiper Newcastle Freddy Woodman. Setelah itu dia mencetak gol dengan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Ronaldo mencetak kedua gol tersebut pada usia 36 tahun 7 bulan dan 4 hari. Dengan demikian, bintang Portugal tersebut tercatat sebagai salah satu pencetak gol tertua untuk Setan Merah.

 

3 dari 6 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc dikenal sebagai bek yang tangguh di lini belakang. Pemain asal Prancis tersebut pernah mencetak gol untuk timnya, termasuk Manchester United.

Saat membela Setan Merah, Blanc mencetak gol melalui sundulan saat menghadapi Olympiakos di ajang Liga Champions 2002/2003. Gol tersebut membantu United menang 3-2.

Blanc mencetak gol tersebut saat berusia 36 tahun 11 bulan 4 hari. Total selama membela Setan Merah, Blanc mencetak empat gol dari 75 penampilan di semua kompetisi.

 

4 dari 6 halaman

Bryan Robson

Bryan Robson dikenal sebagai gelandang yang cukup produktif. Legenda asal Inggris tersebut berhasil mencetak banyak gol selama bermain untuk Manchester United.

Salah satu gol Robson tercipta saat MU menghadapi Oldham Athletic pada ajang Piala FA 1993/1994. Gol tersebut membantu United menang dengan skor 4-1.

Robson mencetak gol ketiga Setan Merah dalam pertandingan yang berlangsung di Maine Road tersebut. Ketika itu, Robson berusia 37 tahun 3 bulan 2 hari.

 

5 dari 6 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Pria asal Inggris tersebut juga tercatat sebagai salah satu pencetak gol tertua dalam sejarah Setan Merah.

Situasi itu terjadi saat Manchester United menghadapi Wigan pada ajang Premier League musim 2012/2013. Saat itu, Setan Merah menang dengan skor 4-0 di Old Trafford.

Dalam pertandingan itu, Scholes mencetak gol pertama Setan Merah pada menit ke-51 setelah memanfaatkan umpan Nani. Menariknya, Scholes mencetak gol tersebut saat berusia 37 tahun 9 bulan 30 hari.

 

6 dari 6 halaman

Ryan Giggs

Berbicara Manchester United, tak lengkap rasanya jika tidak membicarakan Ryan Giggs. Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut memperkuat Setan Merah hingga usia 40 tahun.

Selama bermain di Old Trafford, Giggs mampu mencetak banyak gol. Pria asal Wales tersebut tercatat mengoleksi 162 gol dari 930 pertandingan di semua kompetisi.

Gol terakhir Giggs untuk MU tercipta saat menghadapi Queen Park Rangers pada ajang Premier League musim 2012/2013. Saat itu, Giggs mencetak gol tersebut pada usia 39 tahun 2 bulan 25 hari.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/9/2021)

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer