Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Pesimistis Ada Pemain Manchester City Bisa Cetak 25 Gol Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester City memulai Liga Champions 2021/2022 dengan sangat baik, mencetak enam gol dan meraih tiga poin melawan RB Leipzig. Namun Pep Guardiola merasa pesimistis ada pemainnya yang bisa mencetak lebih dari 25 gol semusim.

Pada partai lainnya, Paris Saint-Germain (PSG) ditahan imbang Club Brugge. Hasil itu membuat Manchester City untuk sementara berada di peringkat pertama Grup A Liga Champions.

Nathan Aké dan Joao Cancelo masuk dalam daftar pencetak gol, menjadikannya 11 pencetak gol berbeda hanya dalam lima pertandingan untuk Manchester City musim ini. Penyebaran gol inilah yang dibutuhkan, terutama tanpa striker yang jadi tumpuan utama.

Setelah gagal mengejar Harry Kane dan Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola beralih ke pemain seperti Ferran Torres dan Gabriel Jesus untuk melangkah dan memainkan peran yang lebih menonjol dalam pertandingan besar.

Berbicara kepada pers setelah kemenangan, dengan kutipan yang disampaikan oleh Simon Bajkowski dari Manchester Evening News, Pep Guardiola membahas fakta bahwa timnya membutuhkan gol dari seluruh lapangan.

2 dari 4 halaman

Belum Puas

Sadar bahwa City tidak memiliki satu pemain yang bisa jadi tumpuan utama dalam mencetak gol, Pep berharap anak asuhnya mampu bermain baik secara tim.

“Kami tidak memiliki pemain yang mampu mencetak 20-25 gol, jadi itulah mengapa kami harus bermain lebih baik, menekan lebih baik dan memiliki banyak pemain yang datang ke kotak penalti,” manajer itu mengakui.

Ucapan Pep ada benarnya. Sebab 16 gol telah tercipta musim ini di semua kompetisi, menandakan bahwa City tidak bergantung pada satu pemain saja.

 

3 dari 4 halaman

Bangga

Di sisi lain, Pep bangga karena merasa memiliki kedalaman skuad yang mumpuni, yang mampu menciptakan gol sama baiknya dengan striker yang ada.

"Kami memiliki skuat yang luar biasa," lanjut Guardiola.

“Sejak hari pertama, hingga sekarang, Manchester City memberi saya pemain luar biasa dengan mentalitas yang sangat bagus.”

Sumber: Sports Illustrated

4 dari 4 halaman

Posisi City di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer