Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Pastikan Harry Kane Tak Pernah Masuk Daftar Buruan Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan pihaknya sama sekali tidak pernah memasukkan nama Harry Kane dalam daftar buruan klub pada musim panas 2021. Hal ini sekaligus menjadi jawaban akan rumor-rumor yang berkembang saat itu.

Nama Harry Kane sebelumnya sempat dikaitkan dengan Chelsea pada musim panas lalu. Situasi itu terjadi setelah Harry Kane mulai frustrasi dengan situasinya di Tottenham Hotspur yang kesulitan dalam berburu gelar.

"Kami tidak pernah memiliki daftar dengan namanya ada di atasnya. Saya juga tidak pernah pergi ke Marina Granovskaia untuk memberi tahu agar membelinya," kata Thomas Tuchel seperti dikutip The Guardian.

Namun, Tuchel mengaku pihaknya memang sempat menjalin komunikasi dengan agen Harry Kane. Namun, hal itu dilakukan hanya melalui perantara.

"Klub berhasil menyelesaikan situasi yang ada. Ada banyak orang di sekitar pemain, agen, dan penasihat mereka. Orang-orang di antaranya dan kami memiliki beberapa informasi dari orang-orang ini, namun tidak pernah sedekat itu," tegas Thomas Tuchel.

Selain Chelsea, Manchester City ketika itu juga dikaitkan dengan Harry Kane. Namun, pemain asal Inggris itu memutuskan untuk melanjutkan karier di Tottenham Hotspur.

2 dari 4 halaman

Hal Wajar

Keterkaitan Chelsea pada Harry Kane merupakan hal yang wajar. Chelsea pada musim panas lalu memang sedang berburu penyerang anyar.

Harry Kane adalah penyerang yang punya naluri gol yang baik. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu sudah mengemas 223 gol dan 49 assist dalam 341 pertandingan.

Namun, Chelsea akhirnya memutuskan untuk memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Keputusan yang sejauh ini sudah tepat dilakukan klub asal London Barat itu.

3 dari 4 halaman

Laga Krusial

Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pekan kelima Premier League 2021/2022 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Laga ini bakal berlangsung krusial karena merupakan duel bertajuk Derbi London.

Chelsea sejauh ini belum terkalahkan di Premier League. Klub berjulukan The Blues itu meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sementara itu, Tottenham berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan nilai sembilan. Klub asal London Utara itu meraih tiga kemenangan dan sekali kalah.

Sumber: The Guardian

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea saat Ini

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer