Sukses


Legenda Liverpool Prediksi 3 Kandidat Juara Liga Inggris Musim Ini, Coret Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Graeme Souness, membuat prediksi kandidat juara Liga Inggris musim 2021/2022. Dia dengan tegas mencoret Manchester United dari pacuan juara. 

Padahal Manchester United menjadi salah satu klub yang gencar memperkuat skuatnya pada musim panas 2021. Setan Merah mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan yang terakhir memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. 

Musim lalu, Ole Gunnar Solskjaer membawa MU finis kedua di Premier League. Namun, sejak didapuk jadi manajer MU pada Desember 2018, ia masih paceklik gelar. 

Namun, Souness menilai perubahan skuad di MU tak serta merta membuat klub tersebut menjadi kandidat juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya, masih ada beberapa keraguan terhadap Setan Merah.

Tiga tim yang menurutnya berpeluang juara musim ini adalah Chelsea, juara bertahan Manchester City, dan Liverpool.  

Apa alasan Graeme Souness tidak memasukkan Manchester United sebagai salah satu kandidat kampiun Liga Inggris musim ini? 

 

2 dari 4 halaman

Alasan Manchester United Bukan Kandidat Juara

"Saya setuju ini Top 4 terkuat di Premier League dalam beberapa tahun terakhir," tulis Souness di The Times, seperti dikutip Sportbible, Minggu (19/9/2021). 

“Tetapi dengan peringatan bahwa masih ada lebih banyak tanda tanya untuk Manchester United, daripada penantang gelar lainnya – Chelsea, Liverpool, dan Manchester City."

“United belum memenangkan trofi mayor baru-baru ini dan telah menghabiskan banyak uang. Liverpool dan City telah menjadi kesepakatan nyata selama beberapa tahun terakhir dan Chelsea telah memenangkan Liga Champions. Jika Anda mengatakannya seperti itu, itu masuk akal. Yang lain tidak hanya memenangkan trofi, tetapi juga trofi besar, yang penting," sambung Souness. 

 

3 dari 4 halaman

Chelsea Kandidat Terkuat

Chelsea dianggap kandidat kuat untuk melengserkan Manchester City sebagai juara Liga Inggris setelah kembalinya Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Souness meyakini Chelsea asuhan Thomas Tuchel akan menghadirkan tantangan berat bagi tim lain di empat besar Liga Inggris.

“Jika Anda bermain melawan Chelsea, sulit untuk melihat di mana Anda akan mendapatkan kegembiraan,” ujar dia.

“Mereka dapat membawa Anda dalam pertandingan sepak bola atau melawan Anda secara fisik. Mereka memiliki kekuatan di tengah dan di sayap dan sekarang menghadirkan ancaman gol yang nyata – yang tidak mereka miliki musim lalu – setelah merekrut Romelu Lukaku," imbuh Souness. 

Sumber: The Times, Sportbible

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Premier League
  • SportBites

Video Populer

Foto Populer