Sukses


Liga Inggris: Solsjaer Buka-bukaan Alasan Jadon Sancho Tersisih dari Starting XI Vs West Ham

Bola.com, London - Starting XI Manchester United yang dipasang Ole Gunnar Solskjaer saat menghadapi West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (19/9/2021), mengundang rasa penasaran. Tidak ada nama Jadon Sancho di sana. 

Bukan berarti batang hidung Jadon Sancho sama sekali tak terlihat di lapangan ketika pertandingan itu berlangsung. Ole Gunnar Solskjaer baru memainkannya pada menit ke-73 untuk menggantikan Mason Greenwood.

Sancho tidak memberikan kontribusi yang seberapa, dan bisa dimaklumi karena keterbatasan menit bermain. Tapi, meskipun Sancho tidak memberikan sumbangsih besar, Manchester United tetap bisa keluar sebagai pemenang.

Manchester United berhasil mengalahkan West Ham yang bertindak sebagai tuan rumah di London Stadium dengan skor tipis 2-1. Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard menjadi penentu keberhasilan the Red Devils meraih tiga angka.

Apa alasan Solskjaer memarkir Jadon Sancho di bangku cadangan saat melawan The Hammers? 

  

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

Keputusan Solskjaer mencadangkan Sancho jelas menjadi pertanyaan publik. Apakah ini ada kaitannya dengan laga melawan Young Boys di fase grup Liga Champions beberapa waktu lalu?

Buat yang belum tahu, Sancho tampil sebagai starter di laga tersebut. Sayang, ia cuma bertahan selama 37 menit karena Solskjaer butuh pengganti untuk mengisi sisi kanan pertahanan setelah Aaron Wan-Bissaka mendapatkan kartu merah.

Solskjaer menjelaskan alasan mencadangkan Jadon Sancho sebelum laga melawan West Ham. Solskjaer pun menepati janjinya. Dia berkata kalau Sancho punya peluang untuk tampil sebagai pengganti di tengah permainan.

"Jadon tampil sebagai starter di laga hari Selasa dan kami memutuskan untuk meninggalkan dia di bangku cadangan sekarang, dan kesempatan untuk membuat perbedaan bisa terjadi kalau kami membutuhkannya," katanya kepada Sky Sports.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Tak Mudah

Pertandingan melawan West Ham berlangsung cukup sengit. Keunggulan materi pemain rupanya tidak membuat Manchester United bisa meraih tiga poin dari markas West Ham dengan mudah.

Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu setelah Said Benrahma mencetak gol pada menit ke-30. Gol balasan dari Cristiano Ronaldo tercipta lima menit setelahnya, dan Jesse Lingard mencetak gol kedua jelang akhir pertandingan.

Manchester United nyaris gagal meraih poin penuh karena aksi handsball Luke Shaw membuat West Ham mendapat penalti. Untungnya, sepakan Mark Noble mampu dihalau dengan baik oleh sang kiper, David De Gea.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 19/9/2021)

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer