Sukses


Anti-mainstream Nih! Wolverhampton Jadi Klub Liga Inggris Pertama yang Punya Label Musik Sendiri

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers telah meluncurkan label rekaman mereka sendiri, menjadikan mereka sebagai klub Liga Inggris pertama yang melakukannya.

Wolves Records dibuat bersama dengan Aliansi Distribusi Alternatif (ADA) Warner Music UK dan sedang mencari 'talent' pertama mereka.

Langkah ini dilakukan guna menjangkau selebar-lebarnya audiens global terhadap sepak bola, utamanya Wolverhampton Wanderers. Nantinya, seluruh produk, mulai dari artis hingga lagu-lagunya bisa diakses lewat situs wolvesrecords.com.

Wolverhampton tidak main-main. Mereka sampai merekrut bekas konsultan strategis Rolling Stones dan The Who, Peter Rudge.

"Saya lahir satu mil jauhnya dari Molineux [stadion Wolves] yang terkenal dan datang ke pertandingan pertama saya dengan Paman Had pada Maret 1951," kata Rudge dalam sebuah pernyataan.

"Saya duduk di pundak paman saya di South Bank (tribun selatan), dan dengan demikian memulai hubungan cinta dengan Wolves yang telah menjadi bagian utama dalam hidup saya sejak saat itu."

Wolves dan ADA Warner Music akan menggabungkan dua budaya, yakni sepak bola dan musik, dan bermitra dalam menggabungkan keterampilan dan aset masing-masing untuk mengembangkan Wolves Records.

"Saya senang terlibat dalam inisiatif ini, untuk dapat menjadi bagian dari penciptaan Wolves Records, dan dengan demikian menggabungkan dua hasrat besar saya dan dunia – sepak bola dan musik," kata Rudge lagi.

 

2 dari 3 halaman

Tunjuk S-X sebagai Talent Scout

Untuk membantu label dalam pencarian mereka untuk penandatanganan pertama, Wolves Records juga bermitra dengan berbagai konsultan A&R dan produksi, yang pertama adalah penyanyi, penulis lagu dan produser S-X. Dia telah bekerja dengan Lil Wayne, Childish Gambino, Chance the Rapper, J Cole dan Skepta.

"Saya sangat bersemangat untuk terlibat dan mendukung Wolves Records sejak awal dan berharap dapat membantu mengidentifikasi talenta lokal terbaik dan bekerja dengan artis pertama label tersebut."

"Wolves dan kota Wolverhampton keduanya sangat dekat di hati saya, dan saya sangat bersemangat untuk memberikan kesempatan terbaik kepada orang-orang muda berbakat dari daerah ini, dan bakat musik yang kaya yang ditawarkan West Midlands."

"Saya benar-benar menantikan untuk melihat bagaimana Wolves Records dapat berdampak pada industri musik dan mendukung artis baru, dan saya juga sangat bangga bahwa klub saya yang akan menjadi yang pertama di Inggris untuk menjelajah ke musik dengan cara yang otentik dan mengasyikkan."

Sumber: Musicweek.com, Wolves Records

3 dari 3 halaman

Peta Persaingan Liga Inggris 2021/2022

Liga Inggris: Manchester United Digilas Liverpool 0-5 di Old Trafford

Video Populer

Foto Populer