Sukses


Liga Inggris: Paul Scholes Bocorkan Metode Latihan Ajaib Ala Cristiano Ronaldo di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Paul Scholes, pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Tak heran, ia tahu betul rahasia yang bisa membuat Ronaldo sukses besar hingga di level berbeda, bahkan menurutnya mengungguli legenda klub, Eric Cantona. 

Scholes bermain bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United selama enam tahun, tepatnya pada 2003-2009. Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid.   

Kini, Ronaldo telah kembali ke MU, delapan tahun setelah Scholes gantung sepatu. Comeback Ronaldo sejauh ini berjalan mulus. Ia telah mencetak empat gol dari tiga pertandingan musim ini, di Liga Inggris dan Liga Champions. 

Meski sudah lama tak bermain bersama Cristiano, Scholes masih bisa mengingat metode latihan ajaib pemain asal Portugal itu.

Menurut Scholes, setelah tiba di Old Trafford sebagai remaja dari Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo kemudian melakukan hal-hal yang pernah dilihatnya dari pemain Inggris di luar pertandingan.

Gara-gara mengenakan kaus nomor 7, Cristiano Ronaldo disamakan dengan legenda klub Eric Cantona. Tetapi Scholes yakin pemain berusia 36 tahun itu berada di level lain dibanding Cantona. 

 

 

2 dari 4 halaman

Latihan Super Keras

“Eric sangat mirip, tetapi Cristiano masih berada di level lain daripada itu. Eric memang keluar dan berlatih, tetapi dia bukan orang yang suka gym," kata Scholes, seperti dikutip Mirror, Selasa (21/9/2021). 

"Cristiano melakukan semua latihan, sebelum dan sesudah latihan. Dia juga memastikan dirinya bisa lebih kuat untuk Premier League dengan pergi ke gym sesudahnya," kata mantan playmaker United itu.

"Saya belum pernah melihat orang yang lebih profesional (daripada Ronaldo)," imbuh dia. 

 

3 dari 4 halaman

Lakukan Segalanya

Paul Scholes menjelaskan lebih detail metode latihan ala mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu. 

“Dia berada di luar sana sepanjang hari, berlatih tendangan bebas itu, kecepatannya, dia berlari menanjak, dia memasang beban di pergelangan kakinya," kata Scholes. 

"Dia melakukan segala sesuatu yang tidak dilihat pada pemain Inggris lainnya. Bukan itu, dia berada di gym setelah itu, hanya melakukan segalanya untuk mempersiapkan diri." 

"Cristiano tidak pernah menjadi pemain yang sama setelah dia meninggalkan Manchester United. Semoga dia bisa mendapatkan kembali performanya kembali seperti semula," sambung Scholes. 

Sumber: Mirror 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer