Sukses


Liverpool Turunkan Beberapa Pemain Muda Saat Kalahkan Norwich di Carabao Cup, Satu di Antaranya Masih 16 Tahun!

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp memainkan beberapa pemain muda saat Liverpool berjumpa Norwich City di Carabao Cup. Paling tidak, ada tiga pemain berusia belasan tahun yang mendapat kesempatan bermain.

Liverpool tidak menemui kendala berarti saat berjumpa Norwich pada babak ketiga Carabao Cup, Rabu (22/9/2021) dinihari WIB. Pada duel di Carrow Road itu, The Reds menang dengan skor 3-0.

Takumi Minamino bermain sangat bagus pada duel ini. Pemain asal Jepang itu mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-4 dan 80. Satu gol lainnya dicetak Divock Origi pada menit ke-50.

Lazimnya laga-laga Carabao Cup atau Piala FA, klub-klub papan atas Premier League akan melakukan sejumlah rotasi. Hal tersebut juga dilakukan Liverpool saat berjumpa Norwich.

Tidak ada Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Alisson Becker dalam susunan pemain. Diogo Jota juga hanya duduk manis di bangku cadangan. Sedangkan, kapten Jordan Henderson bermain pada akhir babak kedua.

Klopp memainkan dua pemain belasan tahun pada duel lawan Norwich. Dua pemain masuk tim ini. Cornor Bradley mengisi satu tempat di lini tengah. Usianya baru 18 tahun. Lalu, ada Kaide Gordon yang mengisi lini depan. Usianya baru 16 tahun!

Pada awal babak kedua, Naby Keita digantikan Tyler Morton yang berusia 18 tahun.

2 dari 4 halaman

Komentar Klopp

Klopp tentu punya alasan mengapa berani memainkan pemain belasan tahun pada duel Liverpool melawan Norwich, yang bermain di Premier League. Klopp mengaku sudah tahu kualitas para pemain tersebut lewat sesi pramusim.

"Kami memiliki mereka di pra-musim bersama kami dan yang paling mengejutkan saya adalah mereka bisa bermain dengan intensitas yang tinggi, latihan yang bijaksana," ucap Klopp.

3 dari 4 halaman

Liverpool Punya Masa Depan Cerah?

Klopp punya kepedulian tinggi pada pemain muda didikan akademi Liverpool. Dia lah yang membawa Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, dan beberapa nama lain ke tim utama. Kini, generasi baru akan datang.

"Connor Bradley memiliki pekerjaan yang sangat intens dan saya tidak tahu berapa banyak sprint yang dia lakukan," kata Klopp.

"Kaide berlari 50 atau 60 yard pada menit ke-87 seolah-olah pertandingan baru akan dimulai. Tyler masuk dan banyak membantu kami. Dia memainkan posisi itu dengan baik. Dia mengoper bola di ruang yang tepat, bertahan di ruang yang tepat," ucap Klopp.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 22/09/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer