Sukses


Liga Inggris: Chelsea Vs Manchester City, Thomas Tuchel Didukung Catatan Apik Lawan Pep Guardiola

Bola.com, Chelsea - Chelsea akan menghadapi Manchester City pada laga pekan keenam Premier League 2021/2022 yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Laga ini akan menjadi pertarungan strategi antara dua pelatih hebat, Thomas Tuchel melawan Pep Guardiola.

Chelsea menjamu Manchester City dengan kepercayaan diri tinggi. Klub asal London Barat itu berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara dengan raihan 13 poin.

Chelsea mengumpulkan jumlah tersebut dengan empat kemenangan dan sekali imbang. Klub berjulukan The Blues itu tentu saja berniat memperpanjang catatan positif di Premier League 2021/2022.

Adapun Manchester City saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 10 poin. The Citizens mengumpulkannya dengan tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-170 sepanjang sejarah. Chelsea telah mengumpulkan 71 kemenangan, Manchester City meraih 59 kemenangan, dan 39 laga berakhir imbang.

Pertandingan akan semakin menarik karena Chelsea dan Manchester City sama-sama diasuh pelatih hebat. Lantas, siapa yang bakal lebih diunggulkan dalam laga nanti?

2 dari 4 halaman

Head to Head Pelatih

Pertandingan antara Chelsea melawan Manchester City pada pekan keenam Premier League 2021/2022 akan menjadi pertemuan ke-10 sepanjang sejarah bagi Thomas Tuchel kontra Pep Guardiola. Statistik mencatat, pertemuan keduanya cukup berimbang.

Thomas Tuchel telah memenangi empat pertandingan melawan tim asuhan Pep Guardiola. Begitu juga dengan Guardiola yang memenangi empat pertemuan melawan tim asuhan Tuchel, sedangkan satu laga sisanya berakhir imbang.

Namun, Tuchel layak percaya diri dalam memimpin Chelsea dalam laga nanti. Sejak melatih Chelsea 2021, Thomas Tuchel selalu menang melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola di semua ajang dengan rincian tiga kemenangan.

3 dari 4 halaman

Kepercayaan Diri Tinggi

Manchester City menjadi klub keempat yang dihadapi Chelsea pada awal Premier League 2021/2022. Chelsea sejauh ini telah menghadapi Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Hasilnya cukup memuaskan yakni Chelsea memenangi dua laga dan hanya sekali imbang melawan Liverpool. Hal ini jelas menambah kepercayaan diri para pemain The Blues.

Adapun Chelsea merupakan klub elite ketiga yang dihadapi Manchester City setelah Tottenham Hotspur dan Arsenal. City juga percaya diri karena sukses memenangi dua laga melawan klub elite tersebut.

Sumber: Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Simak Posis Chelsea di Klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer