Sukses


Liga Inggris: Manchester United Terbelah soal Transfer Declan Rice, Ada Apa Nih?

Bola.com, Manchester - Manchester United santer dikabarkan ingin mendatangkan Declan Rice pada musim panas 2022. Namun, sikap di internal klub malah terbelah soal rencana tersebut. 

Sudah menjadi rahasia umum jika Manchester United tengah berburu gelandang bertahan baru. Skuat Setan Merah tidak memiliki gelandang bertahan yang oke dan Solskjaer menilai posisi itu perlu untuk memperkuat tim mereka.

Menurut laporan yang beredar, Manchester United sudah menetapkan satu nama untuk posisi gelandang bertahan mereka. Setan Merah digosipkan ingin mengangkut Declan Rice dari West Ham pada 2022.

Dilansir ESPN, Jumat (24/9/2021), transfer Declan Rice mengalami kendala. Menurut laporan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang ngotot ingin mendatangkan Rice.

Ia menilai sang gelandang punya kemampuan di atas rata-rata. Gaya bermainnya juga dinilai cocok dengan gaya MU saat ini.

Itulah mengapa Solskjaer mati-matian ingin Rice bergabung dengan Manchester United di musim depan.

 

2 dari 4 halaman

Terlalu Mahal

Laporan itu mengklaim dari tim perekrutan MU cenderung ragu dengan kualitas Rice. Mereka tahu Rice punya kemampuan di atas rata-rata.

Namun mereka menilai kehadiran Rice belum tentu mampu meningkatkan performa Setan Merah. Belum lagi mahar transfernya yang sangat tinggi, membuat tim perekrutan MU tidak menyarankan untuk mendatangkan Rice di musim depan.

Menurut laporan tersebut, tim pemandu bakat MU kini mendapatkan sebuah PR baru. Mereka diminta mencari gelandang bertahan top dengan harga yang masuk akal. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Disaingi Chelsea

Sementara itu, Media Inggris, Football London, mengungkap rencana Chelsea mendatangkan Declan Rice pada bursa transfer musim dingin 2022. Raksasa Liga Inggris tersebut berharap Declan Rice bisa kembali ke Cobham. Lho, kok bisa?

Jurnalis sepak bola asal Inggris, Dean Jones mengabarkan, Chelsea ingin mengembalikan Declan Rice ke Stamford Bridge. Ternyata, dua pihak ini memiliki memori masa lalu.

"Rice pernah di sana, namun saat berusia 14 tahun Chelsea seolah tak menginginkan dirinya terus bersama Si Biru. Rice pergi, dan kini sepertinya Chelsea 'baper', ingin merasakan jasanya," tulis Jones.

Langkah Chelsea bakal tak mudah. Setidaknya, sudah ada dua tim yang menginginkan peran Rice, yakni Tottenham Hotspur dan Manchester United. Nama terakhir sempat mengajukan penawaran resmi ke West Ham United, tapi tak mendapat respons.

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer