Sukses


Liga Inggris: Manchester United Digdaya saat Bersua Aston Villa

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Aston Villa di Old Trafford pada laga pekan keenam Premier League di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Menjalani duel ini, MU berbekal catatan gemilang kontra Villa.

Tim Setan Merah tampil impresif di Premier League musim ini. Manchester United belum terkalahkan dalam lima laga yang sudah dijalani, dengan perincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Berkat torehan tersebut, MU kini berada di tempat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Manchester United hanya kalah produktivitas gol dari Chelsea yang menempati posisi teratas.

Bersua The Villa, The Red Devils berpeluang melanjutkan tren oke tersebut. Pasalnya, MU memiliki torehan bagus ketika berduel dengan Aston Villa.

Manchester United hanya menelan satu kekalahan dari 45 laga terakhir kontra Villa di Old Trafford pada ajang Premier League. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada Desember 2009.

Tim Setan Merah juga hanya menelan satu kekalahan dari 34 laga kandang terakhir kontra Aston Villa. Pada periode tersebut, MU meraih 26 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Andai mampu meraih tiga poin, Manchester United tak hanya mempertegas hegemoni kontra Aston Villa, tetapi juga berpeluang naik ke puncak klasemen sementara Premier League.

 

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta

1. Satu-satunya kekalahan Manchester United dalam 45 pertemuan terakhir kontra Aston Villa di Premier League terjadi di Old Trafford pada Desember 2009. Saat itu, MU takluk 0-1 dari Villa setelah Gabriel Agbonlahor mencetak gol.

2. Bagi MU, hasil itu juga satu-satunya kekalahan kontra Aston Villa dalam 34 pertandingan kandang terakhir (26 kemenangan; 7 hasil imbang).

3. Rekor kemenangan terbanyak melawan satu tim di Liga Inggris ditorehkan Manchester United, yakni 37 kemenangan melawan Aston Villa dan Everton.

4. Tujuh kekalahan terakhir Manchester United di Liga Inggris semuanya terjadi di Old Trafford.

5. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu selalu mencetak gol dalam 15 pertandingan terakhir secara beruntun di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

6. Namun, MU juga bisa menorehkan delapan laga kandang di Premier League tanpa sekalipun clean sheet untuk pertama kalinya sejak musim 1971/1972.

7. Bruno Fernandes selalu mencetak penalti dalam tiga penampilan terakhir di Premier League musim ini.

8. Aston Villa telah menelan kekalahan dalam dua laga tandang terakhir di liga musim ini. Selain itu, mereka juga takluk dalam lima dari delapan pertandingan terakhir.

9. Tim asuhan Dean Smith itu menorehkan delapan laga tandang di Premier League tanpa mencatatkan clean sheet.

10. Empat dari delapan gol Aston Villa di Premier League musim ini tercipta dari situasi bola mati. Jumlah itu hanya kalah dari Liverpool (6 gol).

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer