Sukses


Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Gabriel Jesus Bawa Manchester City Permalukan Chelsea

Bola.com, London - Manchester City berhasil membawa pulang poin penuh dalam laga pekan keenam Premier League 2021/2022, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. City berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 melalui gol Gabriel Jesus.

Kemenangan ini membuat Manchester City naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Adapun Chelsea harus turun ke peringkat tiga dengan nilai sama.

Bermain di Stamford Bridge, Manchester City tampil menekan sejak peluit awal babak pertama. Peluang perdana tim tamu hadir melalui Aymeric Laporte pada menit ketiga, namun bola hasil sundulannya masih melebar dari gawang Chelsea.

Manchester City kemudian kembali mendapatkan dua peluang melalui Kevin De Bruyne (31') dan Ruben Dias (34'). Kedua percobaan itu masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Chelsea.

Begitu juga dengan peluang Kevin De Bruyne lagi pada menit ke-39. Bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti masih melayang di atas gawang Edouard Mendy.

Chelsea semakin kerepotan pada menit ke-41. Serangan bertubi-tubi Manchester City membuat barisan pertahanan The Blues harus kerja keras. Namun, hingga turun minum tak ada gol tercipta sehingga skor 0-0 tak berubah.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Manchester City semakin agresif memberikan tekanan ke lini pertahanan Chelsea. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-53 melalui aksi Gabriel Jesus.

Menerima bola dari Joao Cancelo, Gabriel Jesus berhasil memenangi duel dengan bek Chelsea. Pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Chelsea.

Gol itu semakin membuat City percaya diri dalam melancarkan serangan. Jack Grealish hampir menambah keunggulan City pada menit ke-58, namun bola hasil sepakannya berhasil ditangkap kiper.

Begitu juga dengan upaya Grealish pada menit ke-83. Bola hasil tembakannya dari tengah kotak penalti berhasil diantisipasi Mendy. Hingga laga usai tak ada gol tambahan dalam laga tersebut.

Statistik Premier League mencatat, Manchester City tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Pasukan Pep Guardiola juga tampil agresif dengan melepaskan 15 tembakan yang empat di antaranya akurat.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (3-5-2): Edouard Mendy (kiper), Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta (belakang), Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante, Marcos Alonso, Reece James (tengah), Timo Werner, Romelu Lukaku (depan)

Manajer: Thomas Tuchel (Jerman)

Manchester City (4-3-3): Ederson (kiper), Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker (belakang), Kevin de Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (tengah), Jack Grealish, Gabriel Jesus, Phil Foden (depan)

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea dan Manchester City di Premier League

Video Populer

Foto Populer