Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Bangga Cetak Rekor Kemenangan di Kandang Chelsea

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bangga bisa memecahkan rekor kemenangan pada pekan keenam Premier League 2021/2022. Guardiola kini menjadi manajer City dengan kemenangan terbanyak sepanjang sejarah.

Rekor tersebut dipecahkan Pep Guardiola saat Manchester City menang 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Kemenangan itu menjadi yang ke-221 diraih Pep Guardiola di semua ajang sejak menukangi Manchester City pada 2016.

Catatan tersebut mengungguli pencapaian manajer Manchester City sebelumnya Les McDowall dengan 220 kemenangan. Jumlah itu dikumpulkan Les McDowall saat menukangi City rentang 1950-1963.

"Saya sangat bangga. Kami telah melakukannya di Stamford Bridge yang merupakan kandang dari klub peraih Liga Champions terakhir," kata Pep Guardiola kepada BT Sport.

"Kami telah tampil luar biasa bersama-sama. Itu membuat saya bangga, sedikit untuk diri saya dan yang terutama untuk klub," ucap Pep Guardiola.

Kemenangan atas Chelsea membuat Manchester City juga memperbaiki peringkat. Klub berjulukan The Citizens itu kini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2021/2022 dengan jumlah 13 poin.

2 dari 4 halaman

Apresiasi Penampilan City

Manajer Pep Guardiola juga memberikan apresiasi kepada para pemain Manchester City. Menurut Guardiola, para pemainnya bermain bagus dan kompak sehingga kemenangan ini sangat layak.

"Hari ini kami bermain untuk satu sama lainnya, berlari untuk satu sama lain, dan mengoper bola untuk satu sama lain. Tentu saja hanya raihan tiga poin, akan tetapi cara bermain kami sangat bagus," ucap Guardiola.

Namun, Guardiola juga menyoroti minimnya gol yang dicetak City. Padahal, sepanjang pertandingan banyak peluang yang dihasilkan di lini depan.

"Kadang-kadang kami membutuhkan penyerang yang tepat untuk menyelesaikan peluang. Namun, yang terpenting adalah cara kami bermain," tegas Guardiola.

3 dari 4 halaman

Unggul Segalanya

Statistik Premier League mencatat, Manchester City unggul segalanya atas Chelsea pada pertandingan tersebut. City memiliki 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Chelsea.

City juga tercatat melepaskan 15 percobaan ke gawang Chelsea. Empat di antaranya akurat.

Sementara itu, Chelsea tak memiliki peluang tepat sasaran ke gawang City. Sebanyak lima peluang yang didapat tak menemui sasaran.

Sumber: BT Sport via BBC, Premier League

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester City di Premier League

Liga Inggris: Manchester United Digilas Liverpool 0-5 di Old Trafford

Video Populer

Foto Populer