Sukses


Liga Inggris: Eksekusi Penaltinya Gagal dan Manchester United Kalah, Bruno Fernandes Menyalahkan Diri Sendiri

Bola.com, Jakarta - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku marah kepada dirinya sendiri setelah menjadi satu di antara penyebab kalahnya The Red Devils ketika menjamu Aston Villa di Old Trafford dalam laga pekan keenam Premier League, Sabtu (25/9/2021).

Dalam laga yang digelar di Old Trafford, Aston Villa berhasil meraih keunggulan lewat sundulan Kortney Hause pada menit ke-88. Namun, memasuki masa injury time, Manchester United mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti.

Satu hal yang mengejutkan, Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo penalti ketimbang Cristiano Ronaldo yang hampir selalu menjadi eksekutor. Sayangnya, harapan The Revils meraih poin dalam laga ini sirna karena eksekusi penalti yang dilakukan Bruno Fernandes gagal karena sepakannya jauh melayang di atas gawang Aston Villa.

Melalui akun Instagram miliknya, Bruno Fernandes menuliskan pesan panjang lebar yang berisi curahan hati dan rasa frustrasi setelah merasa jadi biang kekalahan timnya.

"Tidak ada yang lebih frustrasi dan kecewa ketimbang saya karena gagal mengeksekusi penalti dan kekalahan yang diakibatkannya," tulis Bruno Fernandes.

"Saya selalu memikul tanggung jawab dan selalu merangkul mereka di bawah tekanan seperti saat ini. Hari ini, saya gagal. Tapi, saya mengambil langkah maju dan menghadapi tantangan dengan ambisi dan tanggung jawab yang sama seperti ketika mendapatkan banyak kesempatan lain, bola menjadi gol."

"Kritik dan opini yang bertentangan merupakan bagian besar dalam sepak bola. Saya telah belajar untuk hidup dengan hal itu, bahkan menggunakannya untuk mendorong saya, dan saya menganggap itu semua sebagai bagian yang sangat penting dari komitmen saya untuk tidak pernah berhenti berusaha meningkatkan dan menjadi pemain terbaik bagi diri saya sendiri dan bagi tim," lanjut playmaker Manchester United itu.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Kapok

Lebih lanjut, Bruno Fernandes juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak kapok untuk menjadi penendang penalti lagi untuk Manchester United setelah kegagalan melawan Aston Villa ini.

"Hari ini saya sekali lagi mengambil tanggung jawab yang diberikan kepada saya yang hampir selalu saya lakukan sejak bergabung dengan Manchester United dan saya akan mengambilnya lagi tanpa rasa takut atau takut kapan pun dipanggil," tutur Fernandes.

"Hal terpenting bagi saya adalah menang bersama dan saya akan selalu melakukan semua yang saya bisa untuk membantu rekan tim saya dan klub untuk menjadi yang terbaik yang kami bisa."

“Saya adalah pemain yang meninggalkan segalanya di lapangan, dengan hasrat dan komitmen yang besar. Dan itulah yang akan terus saya lakukan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Selain itu, Bruno Fernandes juga mengucapkan rasa terima kasih kepada fans Manchester United yang terus memberikan dukungan selepas kegagalan menyakitkan tersebut.

"Terima kasih atas semua dukungan Anda setelah peluit akhir! Mendengar Anda meneriakkan nama saya di stadion sangat emosional," tulis Bruno Fernandes.

"Saya akan kembali lebih kuat untuk diri saya, karena ini adalah standar yang saya pegang sendiri. Terutama untuk rekan satu tim saya dan penggemar kami yang selalu mendukung kami," tegasnya.

Sumber: Instagram @brunofernandes.10

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 26/9/2021)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer