Sukses


Jurgen Klopp Yakin Mohamed Salah Bisa Menjadi Pencetak 150 Gol Tercepat di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah telah mencetak 100 gol untuk Liverpool. Manajer Jurgen Klopp pun yakin striker asal Mesir itu bisa menjadi pemain yang berhasil mencetak 150 gol tercepat di Liga Inggris.

Pencapaian ini didapatkan dalam waktu yang tergolong singkat. Seperti yang diketahui, Mohamed Salah menginjakkan kaki di Anfield sebagai pemain Liverpool untuk pertama kalinya pada tahun 2018 lalu.

Musim perdananya berakhir dengan manis. Ia berhasil membawa Liverpool ke babak final Liga Champions dan mengantongi total 44 gol dari 52 penampilan, membuat dirinya disandingkan dengan Cristiano Ronalo dan Lionel Messi.

Jumlah golnya tidak sefantastis itu pada musim-musim berikutnya, namun cukup untuk bertarung dalam perebutan top skorer Premier League. Koleksinya bertambah dengan gol yang dicetak ketika bertemu Brentford akhir pekan ini.

Itu adalah golnya yang ke-100 buat Liverpool. Mohamed Salah mencatatkan pencapaian apik tersebut setelah berhasil mengantongi 100 gol di pentas Premier League beberapa hari sebelumnya.

2 dari 4 halaman

150 Gol

Tidak heran kalau dirinya mendapatkan banyak pujian termasuk dari sang pelatih, Jurgen Klopp. Ia percaya kalau Mo Salah bisa mencapai torehan fantastis lainnya dalam waktu yang singkat.

"Itu luar biasa. Saya kira baru dua pekan yang lalu dia mencetak 100 gol di liga. Sekarang 100 buat Liverpool. Kami sudah memberi jersey dengan angka 100 di belakangnya - mungkin sekarang kami harus memberinya lagi," ujar Klopp dikutip dari Goal International.

"Saya mengenal Mohamed Salah, dia sekarang duduk di ruang ganti dan memikirkan dua peluang yang gagal ia manfaatkan jadi gol. Dia juga mungkin akan menjadi pemain tercepat yang bisa mencetak 150 gol - pencapaian yang luar biasa, tidak perlu diragukan lagi."

3 dari 4 halaman

Imbang Melawan Brentford

Sayangnya, Liverpool gagal meraih kemenangan dalam laga Premier League melawan Brentford di Brentford Community Stadiium. Duel berlangsung dengan sengit dan berakhir dengan kedudukan imbang 3-3.

Selain Mohamed Salah, gol Liverpool lainnya dicetak oleh Diogo Jota dan Curtis Jones. Sementara tiga gol Brentford dihasilkan oleh Ethan Pinnock, Vitaly Janelt, dan Yoane Wissa.

"Mereka pantas meraih tiga gol dengan cara bermainnya. Kami sudah jelas tidak bisa mengatasi permainan bola panjang dan hari ini seharusnya kami mampu mencetak lebih banyak gol," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Saya tidak yakin anda bisa mengontrolnya lebih baik, kami menciptakan peluang emas tapi tak bisa mengatasi mereka secara bertahan. Hal semacam ini bisa terjadi. Harusnya kami mencetak lebih banyak gol," pungkasnya.

Sumber: Goal International, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 26/9/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer