Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Datang, Bruno Fernandes Bocorkan Pembagian Algojo Penalti di Manchester United

Bola.com, Manchester - Pembagian pengambil penalti di Manchester United menjadi bahasan hangat ketika Cristiano Ronaldo resmi gabung pada musim panas 2021. Banyak yang bertanya-tanya apakah penalti akan tetap akan diekseskusi Bruno Fernandes, atau diambil alih Ronaldo. 

Pembahasan makin panas ketika eksekusi penalti Bruno Fernandes gagal sehingga Manchester United kalah dari Aston Villa di Liga Inggris pekan lalu. Lalu siapakah yang kini dipasrahi tugas menjadi algojo penalti? 

Menurut Bruno Fernandes kini algojo penalti ditentukan setiap menjelang pertandingan. Jadi, bisa saja bergantian antara Ronaldo dan Fernandes. 

Pemain Portugal itu mengatakan dirinya yang bertugas menjadi pengeksekusi penalti saat menghadapi Villarreal di Liga Champions beberapa hari lalu. Dia diberi tahu sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, sebelum pertandingan.

Ia tampaknya mendapat dukungan dari manajernya untuk memperbaiki keadaan saat timnya mendapatkan penalti.

Meskipun gagal dalam upaya terakhirnya dari jarak 12 yard kontra Aston Villa, gelandang Portugal itu masih memiliki tingkat konversi 91,30 persen sejak bergabung dengan United. Dari 23 kesempatan, penaltinya berhasil 21 kali. 

Apa yang dikatakan Buno Fernandes soal pembagian sebagai algojo penalti di Manchester United itu?  

 

2 dari 4 halaman

Keputusan Pelatih

"Saya yang bertugas mengeksekusi penalti, tetapi kami tidak mendapatkannya. Manajer yang akan memutuskan siapa yang mengambilnya sebelum pertandingan dimulai," kata Bruno, seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (1/10/2021). 

Pada akhirnya Setan Merah tidak perlu mengandalkan ketenangan Fernandes dalam mengekseskusi penalti untuk mengamankan kemenangan atas Villarreal. 

Villarreal mendominasi pertandingan di Old Trafford, tetapi hanya bisa pasrah melihat gol pembuka Paco Alcacer disamakan oleh gol menakjubkan Alex Telles.

MU akhirnya menang melalui gol dramastis Ronaldo. Kini, MU menempati posisi ketiga di Grup F setelah memainkan dua pertandingan. 

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Ronaldo

Setelah kemenangan atas Villarreal, Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang memberi dampak besar bagi tim asuhannya.

"Serius, dia sangat bagus di depan gawang lawan," ujar Solskjaer seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Ronaldo memberikan dampak terhadap semua orang, baik itu penonton, para pemain, seluruh klub. Dia melakukan itu berkali-kali. Anda melihatnya melawan Irlandia sebulan yang lalu. Dia gagal mengeksekusi penalti, tidak banyak menyentuh bola, tapi mencetak dua sundulan hebat dalam dua menit terakhir. Itulah yang telah dia lakukan sepanjang kariernya," lanjut manajer Manchester United.

Sumber: Manchester Evening News 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer