Sukses


5 Pemain Ini Sempat Dianggap Titisan Cristiano Ronaldo tapi Gagal Bersinar

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dunia pada generasi sekarang ini. Dia punya koleksi lima trofi Ballon d'Or.

Dalam sepanjang kariernya, Ronaldo sudah mencetak banyak gol. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut juga berhasil memenangkan banyak gelar di level klub.

Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United pada musim panas ini. Dia ditebus dari Juventus seharga 15 juta euro.

Sampai sejauh ini ada banyak pemain yang digadang-gadang sebagai titisan Ronaldo. Akan tetapi mereka gagal menjadi bintang seiring berjalannya waktu.

Berikut ini lima titisan Cristiano Ronaldo yang gagal bersinar. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 7 halaman

Gabriel Obertan

Pada musim panas 2009, Manchester United ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid. Sebagai gantinya, Setan Merah merekrut Gabriel Obertan dari Bordeaux.

Obertan saat itu merupakan sosok pemain muda yang dianggap punya potensi besar. Pemain asal Prancis tersebut sempat diincar klub-klub besar seperti AC Milan dan Barcelona.

Kendati begitu, Obertan gagal menunjukkan performa yang mengesankan selama berada di Old Trafford. Dia hanya mencetak sembilan gol dari dalam dua musim sebelum dilepas ke Newcastle.

3 dari 7 halaman

Bruma

Seperti Cristiano Ronaldo, Bruma adalah produk akademi Sporting Lisbon. Namun, karier Bruma tidak pernah melejit seperti bintang Manchester United tersebut.

Bruma sudah bermain di enam negara yang berbeda. Namun, pemain yang berposisi sebagai winger tersebut tak pernah memperkuat klub papan atas Eropa.

Sepeninggal Sporting Lisbon, Bruma melanjutkan kariernya bersama Galatasaray dan RB Leipzig. Dia sekarang bermain di PSV Eindhoven setelah sempat dipinjamkan ke Olympiacos pada musim lalu.

4 dari 7 halaman

Alvaro Vadillo

Alvaro Vadillo menunjukkan performa yang menjanjikan bersama Real Betis. Hal itu membuatnya disebut-sebut akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, karier Vadillo tidak berkembang karena sempat mengalami cedera parah. Dia pun hanya berkutat di klub-klub papan tengah La Liga seperti Granada, Celta Vigo dan Espanyol selepas dari Betis.

Saat ini, Vadillo bermain bersama Espanyol. Pemain berusia 27 tahun tersebut tercatat baru tampil dua kali di La Liga 2021/2022.

5 dari 7 halaman

Adnan Januzaj

Adnan Januzaj merupakan pemain lulusan tim muda Manchester United. Dia menunjukkan performa yang menjanjikan bersama Setan Merah saat ditangani David Moyes.

Namun, nasib Januzaj berubah setelah kedatangan Louis van Gaal di Old Trafford. Dia tersingkir dari skuat dan sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland.

Januzaj akhirnya dijual ke Real Sociedad pada tahun 2017. Januzaj memiliki tanggal lahir yang sama dengan Cristiano Ronaldo, tapi tak pernah bisa mendekati jejak sukses bintang Portugal tersebut.

6 dari 7 halaman

Jese Rodriguez

Performa Jese Rodriguez bersama Real Madrid berhasil mencuri perhatian. Dia pun disebut-sebut menjadi penerus Ronaldo di Santiago Bernabeu.

Jese bermain tiga musim bersama Ronaldo di Real Madrid. Tapi pemain asal Spanyol tersebut hanya mencetak 18 gol dalam tiga musim sebelum dilepas ke PSG.

Karier Jese meredup karena sering mengalami cedera. Sempat dipinjamkan ke Stoke City, Real Betis hingga Sporting Lisbon, Jese kini bermain di klub kasta kedua Liga Spanyol, Las Palmas.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer