Sukses


Liga Inggris: Setelah 14 Tahun, Cristiano Ronaldo Kembali Rasakan Jadi Ban Serep di Manchester United

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo jadi ban serep saat Manchester United bersua Everton pada laga pekan ketujuh Premier League. Bagi Ronaldo, ini adalah untuk pertama kalinya menghuni bangku cadangan di MU.

Tim Setan Merah menjamu Everton di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Melakoni duel ini, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melakukan keputusan yang berani.

Menerapkan formasi 4-2-3-1, Solskjaer mencadangkan Cristiano Ronaldo. Manajer asal Norwegia itu justru memainkan Edinson Cavani sebagai ujung tombak.

Tanpa Ronaldo, Manchester United mengawali pertandingan dengan cukup baik. The Red Devils berhasil unggul 1-0 pada menit ke-43. Umpan Bruno Fernandes mampu dikonversikan Anthony Martial menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Demi meningkatkan daya gedor, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memainkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-57. Ronaldo masuk ke lapangan menggantikan Edinson Cavani.

Sayangnya, kehadiran Cristiano Ronaldo tak membawa dampak positif untuk Manchester United. Everton berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Andros Townsend pada menit ke-65. Sampai laga berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Pertama Kalinya Jadi Ban Serep

Bagi Cristiano Ronaldo, mengawali laga sebagai ban serep alias pemain pengganti di MU dalam ajang Premier League adalah untuk pertama kalinya. Terakhir kali Ronaldo merasakan hal serupa pada Mei 2007 atau 14 tahun lalu.

Ketika itu, The Red Devils menjamu West Ham United di Old Trafford pada pekan terakhir Premier League 2006/2007. Ronaldo yang duduk di bangku cadangan, baru masuk ke lapangan pada menit ke-58 menggantikan Alan Smith.

Namun, kehadiran penyerang berusia 36 tahun itu tak mampu menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. MU akhirnya menyerah setelah Carlos Tevez mencetak gol tunggal kemenangan West Ham pada menit ke-45+2.

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer